10 Smartphone Paling Banyak Dicari di Indonesia tahun 2013

Advertisement
SMARTPHONE baru bermunculuan pada tahun 2013. Banyak para calon pembeli, pengguna pemula atau mereka yang ingin meng-upgrade smartphone dari feature phone mereka ke ponsel pintar.

Smartfren Andromax Z

Berdasarkan data Google Trends 2013. Terungkap sepuluh peringkat besar smartphone yang paling dicari oleh pengguna di Indonesia :
1. Samsung Galaxy S4
2. Nokia Lumia
3. Apple iPhone 5
4. Blackberry Z10
5. Apple iPhone 5S
6. Samsung Galaxy S3
7. Samsung Galaxy Fame
8. Sony Xperia Z
9. Smartfren Andromax
10. Mito A300

Samsung menjadi merek yang paling banyak di cari tahun 2013 di Indonesia. 3 jenis smartphone mereka masuk dalam daftar 10 besar. Nokia sukses menjadi yang kedua dengan sistem operasi andalan mereka, Windows Phone.

Dari peringkat tersebut, tampak smartphone Android masih menjadi juara dibandingkan produk iOs maupun Windows Phone

Smartfren menjadi satu-satunya platform smartphone CDMA yang masuk dalam 10 besar. Smartfren Android menduduki posisi kesembilan di Google Trends 2013. Smartfren memiliki variasi Andromax yang terbilang cukup sukses dan laris di pasar Indonesia.

Djoko mengatakan, Deputy CEO Smartfren, mengatakan salah satu produk Andromax C tercatat pernah mendapatkan angka penjualan hingga 5.500 unit per harinya. Dengan adirnya Andromax Z, produk Smartfren paling mumpuni dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz diharapkan bisa menjawab kebutuhan para pengguna gadget Tanah Air yang menginginkan spesifikasi tinggi, namun dengan banderol yang terjangkau.

Urutan akhir yang paling banyak di cari di Indoneis ialah Mito A300. Mito A300 didukung OS Android Ice Cream Sandwich. Smartphone dengan fitur dual SIM (GSM-GSM) yang diperkuat prosesor dual-core 1GHz ini di banderol dengan harga di bawah Rp1 juta