5 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Hingga Sekarang 2018

Aplikasi Android tersedia dengan jumlah yang sangat banyak, serta dikelompokkan dalam ragam kategori. Aplikasi edit foto adalah salah satu pilihan aplikasi yang paling banyak didownload dan digunakan. Meskipun kualitas kamera belakang dan kamera depan di hp Android semakin canggih, namun tidak sedikit orang menginginkan hasil yang lebih baik dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

aplikasi edit foto

Nah dibawah ini, arhutek.blogspot.com merangkum 5 aplikasi edit foto terbaik di Android hingga sekarang ini. Penilaiannya didasarkan pada berbagai kriteria, yakni tampilan antarmuka, opsi impor, efek dan filter, serta fitur berbagi online.

Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

1. Google Snapseed
Aplikasi ini menghadirkan berbagai tool, seperti pengaturan kecerahan, warna, kontras, serta koreksi geometrik. Ada juga filter canggih yang memungkinkan pengeditan lebih mudah, seperti blur, dan HDR scape.
Google Snapseed memiliki kelebihan dalam pemrosesan yang lebih cepat. Tapi antarmuka aplikasinya bakal membingungkan jika dipakai oleh pemula.
Download Snapseed

2. Photomate R3
Aplikasi profesional ini mahal, tapi akan sangat berguna. Dapat dengan mudah memproses gambar, serta terdapat pengaturan yang dapat mengoreksi warna, lensa, penyesuaian blur, penajaman, dan masih banyak lagi.
Photomate R3 memiliki kelebihan dengan fitur yang banyak serta mudah digunakan. Dan aplikasi ini juga bisa mengolah file RAW. Tapi sayangnya Photomate R3 adalah aplikasi yang mahal.
Download Photomate R3

3. Prisma
Sebenarnya, Prisma tidak dirancang sebagai aplikasi edit foto. Namun penggunanya malah menikmati fitor-fitur mengesankan di dalamnya. Di Prisma Anda dapat mengakses berbagai karya seni grafis, filter cantik, dan algoritma pintar yang dapat mengeksekusi setiap pekerjaan dengan luar biasa.
Prisma merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengembangkan gambar bergaya artistik. Oya, antarmuka aplikasinya juga dihadirkan dengan tampilan yang menyenangkan. Tapi sayangnya aplikasi Prisma hanya berjalan pada perangkat tertentu saja, dan bukanlah platform editing.
Download Prisma

4. Pixlr
Dengan Pixlr Anda dapat dengan mudah menggunakan berbagai lapisan ataupun menghilangkan noda.
Pixlr terdapat 2 pilihan, gratis dan berbayar. Memiliki fitur yang betenaga. Sayangnya untuk pemula dalam menggunakan aplikasi ini membutuhkan tutorial.
Download Pixlr

5. Facetune
Facetune menawarkan kehandalan dalam melakukan semua tugas pengeditan dalam kumpulan fitur yang mudah digunakan. Anda bisa menyelesaikan banyak pengaturan manual disini, seperti kecerahan, suhu, warna, kontras, saturasi, dan lain-lainnya.
Facetune memiliki kelebihan dengan banyak stiker, peralatan kosmetik, dan filter canggih. Sementara itu pada versi gratisnya, pengguna dibatasi dalam kustomisasi.
Download Facetune