Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File Mentah

Advertisement
Cara mengubah aplikasi Android menjadi file mentah maksudnya adalah aplikasi yang telah Anda install di backup menjadi file extension .apk, yang nantinya apabila aplikasi tersebut di uninstall, Anda hanya tinggal memilih file .apk tersebut, kemudian langsung menginstallnya tanpa repot-repot masuk ke Google Play Store dan menghabiskan paket internet untuk mendownload ulang.
Cara Mengubah Aplikasi Android Menjadi File Mentah
Dan keuntungan lain yang didapat apabila kita membackup aplikasi tersebut menjadi .apk, Anda dapat membagikan aplikasi tersebut ke teman-teman Anda, misalkan melalui bluetooth. Jadi teman Anda tidak perlu memakai sambungan internet untuk mendapatkan aplikasi yang Anda miliki.

Aplikasi yang digunakan untuk mengubah aplikasi menjadi file .apk adalah appsaver.  Sebenarnya aplikasi yang sejienis terhitung banyak jumlahnya. Namun disini saya menggunakan aplikasi AppSaver, karena ringan dan mudah digunakan.

Cara mengubah aplikasi Android menjadi file mentah

Download dan install Appsaver disini

Masuk aplikasi appSaver, pada bagian tab Backup pilih aplikasi-aplkasi yang akan dijadikan file .apk dengan cara mencontreng pada sisi sebelah kanannya.
Cara mengubah aplikasi Androd menjadi file mentah

 Apabila sudah di contreng, pilih tombol Backup pada bagian bawah. Lalu tunggu hingga selesai.

 File yang telah jadi .apk secara default akan ditempatkan dalam folder Appbackup_restore.
Cara mengubah aplikasi Androd menjadi file mentah
Mudah bukan?