Harga Terbaru Motorola Moto E + Review + Spesifikasi Lengkap

Advertisement
MOTO E adalah smartphone dari Motorola dengan harga murah. "Made to last. Priced for all". Tersedia dalam 2 warna hitam, dan putih.

Review, Fitur, dan Spesifikasi Motorola Moto E (Secara Lengkap)

Berikut ini review Motorola Moto E secara lengkap:

Kelebihan Motorola Moto E:
- Harga miring
- Layar terkemuka dikelasnya
- Up-to-date software

Kekurangan Motorola Moto E:
- Kamera buruk
- Penyimpanan terbatas
- CPU kelas bawah

FITUR UTAMA MOTOROLA MOTO E:
Layar 4.3 inci 960 x 540 IPS; Android 4.4; kamera belakang 5 megapixel

Moto E merupakan smartphone yang sedikit lebih kecil, sedikit lebih murah dibandingkan dengan Moto G, smartphone dengan penjualan tertinggi yang pernah dibuat Motorola.

Harga terbaru Moto E:
Rp 1.300.000,- * -- harga handphone terbaru klik disini
*) harga bulan Februari 2015 -- harga pasar Indonesia

Dengan harga murah tersebut Anda sudah mendapatkan smartphone berkualitas tinggi lebih daripada  smartphone Samsung pada harga yang sama.

(Baca juga: Harga, Fitur, dan Spesifikasi Hp terbaru)

Desain Motorola Moto E
Desainnya tidak mencolok, ponsel kecil yang tampak sangat sederhana. Bodinya plastik, tidak ada desain yang menarik perhatian, yang ada hanya perasaan nyaman di tangan ketika digenggam.
Review, Fitur, dan Spesifikasi Motorola Moto E (Secara Lengkap)
Ponsel ini memiliki ketebalan 12,3 mm, membuatnya sebagai ponsel yang sedikit gemuk, tapi halus, dan lembut saat disentuh. Dan terasa lebih lembut daripada Moto G.

Selain bentuknya lebih kecil daripada Moto G, perbedaan utama lainnya adalah terlihat adanya warna perak pada bagian atas dan bawah layar. Dengan mencoloknya warna perak tersebut, tampilan untuk ponsel ini jadi sedikit kurang apik dari saudara besarnya. Awalnya tampak dekoratif, tapi itu bukanlah tombol, melainkan lubang untuk speaker ponsel. Bagian atas merupakan earpiece, digunakan untuk mendengarkan panggilan telepon, sedangkan bagian bawahnya adalah speaker utama.

Salah satu keindahan yang didapat dari Moto E adalah tidak adanya soft key, sebagai gantinya tombol ada di layar. Hal tersebut membuat ponsel terlihat sederhana dan murni.

Begitu juga dengan tampilan mereknya, ponsel ini hanya mencantumkan logo Motorola yang kecil di bagian belakang ponsel, menjadikannya semakin tampil sederhana.

Motorola memberi sentuhan terakhir pada layarnya dengan Gorilla Glass 3, sehingga layar ponsel ini sangat kuat, dan tidak dipandang sebagai ponsel yang murahan. Dan ada lapisan khusus untuk eksterior telepon (bagian inti, bukan penutup baterai) yang memberikan ketahanan terhadap air.

Untuk perangkat ini, Anda hanya mendapatkan memori internal sebesar 4 GB, namun bisa diperluas dengan adanya slot memori eksternal microSD. Meskipun begitu, tidak semua game yang Anda instal tersimpan ke SD. Ini adalah permasalahan yang menjengkelkan, tapi setidaknya SD Anda bisa lebih berguna untuk menyimpan file musik, maupun video.


Layar Motorola Moto E
Salah satu pemangkasan Moto E dari Moto G adalah pada bagian layarnya. Membawa 4,3 inci 960 x 540 pixel, sedikit lebih kecil ketimbang Moto G yang membawa layar 4,5 inci 720p. Memainkan game dalam ponsel Moto E akan terlihat detailnya kurang halus.

Layar Moto E bisa dibandingkan kualitasnya dengan ponsel yang harganya lebih mahal sekalipun. Sony Xperia M2 (4,8 inci), HTC Desire 601 (4,7 inci), dan LG G2 Mini (4,7 inci) merupakan ponsel serupa dengan Moto E, namun ponsel-ponsel tersebut dibanderol sampai dengan dua kali lipat harga Moto E.

Motorola telah membuat pilihan yang tepat dengan meluncurkan Moto E. Resolusi sedikit terbatas, tapi kualitas umum jauh melebihi apa yang kita sangka terhadap harga yang ditawarkan.


Berikut ini fitur-fitur menarik Motorola Moto E:
Layar tajam di kelasnya
Dilindungi dengan Corning ® Gorilla ® Glass and pelindung cipratan air. Jangan biarkan rasa takut goresan sehari-hari dan percikan berdiri di jalan Anda.

Power to last

Dengan baterai tahan lama 1980 mAh, Anda bisa pergi sepanjang hari tanpa takut baterai cepat habis.

Software to last
Moto E menjalankan Android 4.4, KitKat, versi terbaru dari Android.

Motorola apps
Moto E memiliki aplikasi buil-in untuk membantu Anda dalam peralihan dari ponsel lama Anda ke Moto E. Membantu Anda dengan panggilan masuk, teks, pemberitahuan, dan banyak lagi.

Style to last
Moto E memiliki fitur "Motorola Shells", yang akan memberikan Anda fitur untuk mengganti bagian belakang ponsel dengan banyak warna  dan kombinasi desain yang membiarkan Anda menyesuaikan tampilan ponsel Anda sendiri.

Store more
Tingkatkan penyimpanan internal dengan microSD hingga 32 GB. Simpan semua foto, video, musik, film, dan aplikasi sesuka hati.

Tap, shoot, and share
Tekan layar dimana saja untuk mengambil gambar, menangkap gambar panorama, atau merekam video. Berbagi foto terbaik Anda dengan teman dan keluarga hanya dengan beberapa langkah.

Tune in—for free
Ada musik gratis, hanya mendengarkan radio FM pada MotoE.


Spesifikasi Motorola Moto E :
GENERAL
Jaringan - GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
- HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
(Micro-SIM)
Dirilis Mei 2014
LAYAR
Tipe Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran 540 x 960 pixels, 4.3 inches (~256 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
- -
BODY
Ukuran / Berat / - 124.8 x 64.8 x 12.3 mm / 142 gram
Warna Black, White
AUDIO
Fitur Vibration; MP3 ringtones
Jack 3.5 mm jack audio
Speakerphone Ya
MEMORY
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Eksternal microSD, up to 32 GB
DATA
EDGE Ya
GPRS Ya
Kecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, LE
NFC Tidak
Infrared Tidak
USB / Port microUSB v2.0
KAMERA
Depan Tidak
Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels
Video Record 854x480@30fps
FITUR
Sistem Operasi Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 (Qualcomm Snapdragon 200)
GPU Adreno 302
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS dan GLONASS
Java via Java MIDP emulator
Fitur Tambahan SNS integration, Organizer, Photo viewer/editor, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Picasa, Voice memo/dial, Predictive text input
FITUR MEDIA
Video Player DivX/WMV/MP4/H.263/H.264 player
MP3 Player MP3/eAAC+/WAV/Flac player
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Ion 1980 mAh battery
Stand-by
Bicara