Tips dan Trik Penggunaan Galaxy S4 mini (10 point)

Advertisement
Samsung Galaxy S4 mini mungkin tidak menawarkan semua fungsi seperti yang ada di Galaxy S4. Tetapi versi mini dari Galaxy S4 tetap memberi berbagai pilihan untuk pengalaman pengguna. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk Galaxy S4 mini.

Tips dan Trik Penggunaan Galaxy S4 mini (10 point)

Mengambil screenshot di Galaxy S4 mini
Cara mudah untuk mengambil screenshot dari Galaxy S4 mini tanpa aplikasi adalah dengan cara menekan tombol home dan tombol volume bawah(-) pada saat yang sama, sampai Anda mendengar suara atau melihat animasi pada layar. Gambar screenshot Galaxy S4 mini Anda akan disimpan secara default ke clipboard Anda, Aplikasi Galery, atau aplikasi gambar lain yang mungkin Anda miliki di ponsel Anda. Anda dapat mengambilnya di sana jika perlu, dan bisa dibagikan seperti gambar biasa.

Mengaktifkan modus blok di Galaxy S4 mini
Mode ini akan memblokir pemberitahuan, panggilan, dan alarm dalam waktu tertentu. Modus pemblokiran dapat diatur untuk memulai waktu dalam sehari atau dapat dimulai pada setiap titik waktu. Modus ini berguna untuk malam hari pada saat Anda akan tidur, atau ketika dalam pertemuan.

Mendapatkan akses pintas ke opsi WiFi di Galaxy S4 mini
Sangat bagus jika Anda tahu Galaxy S4 mini dapat mengaktifkan dan menonaktifkan Wifi di Quick Settings. Di sisi lain, apakah Anda tahu bahwa jika Anda menekan pada ikon WiFi selama beberapa detik, Anda juga dapat mengakses ke opsi pengaturan (settings)?
Hal ini bermanfaat dan mempercepat jumlah langkah yang Anda perlukan untuk mengkonfigurasi fungsi ini.

Smart Stay di Galaxy S4 mini
Jika setelan fitur ini diaktifkan, dan Anda terus melihat layar, maka Galaxy S4 mini Anda akan selalu tetap menyala.

Mulai modus mengemudi di Galaxy S4 mini (driving mode)
Cara sederhana untuk mengaktifkan modus mengemudi adalah dengan menarik ke bawah notification bar, dan usap (swipe) daftar di bagian atas ke sebelah kanan, di mana Anda akan melihat modus mengemudi (Driving mode). Jika tidak ada, itu berarti bahwa tombol ini belum ditambahkan. Anda dapat menambahkan dengan cara masuk ke Settings, lalu Display, Notification panel, dan akhirnya drag dan drop tombol yang Anda ingin miliki di bagian ini. Setelah anda berada dalam modus ini, akan diluncurkan menu baru yang memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel Anda tanpa mengganggu Anda dari jalan. Galaxy S4 mini juga bisa memberitahukan siapa saja yang menelopon, atau SMS yang telah dikirim.

Mode mudah (easy mode) di Galaxy S4 mini
Untuk Anda pemula dalam menggunakan Android atau bagi Anda yang benar-benar hanya ingin smartphone terlihat sederhana, bisa mengaktifkan modus mudah (easy mode). Caranya masuk ke Settings, lalu pilih Home screen mode, dan terakhir pilih Easy mode, dan apply.

Mengaktifkan gestures (motion gestures) di Galaxy S4 mini
Galaxy S4 mini telah terintegrasi dengan motion gestures, sehingga membuatnya lebih mudah digunakan. Aktifkan dengan masuk ke Settings, kemudian motion. Alihkan ke mode on, dan pilih gerakan yang berlaku.

Menggunakan widget pada mode layar terkunci
Widget lebih berguna pada mode layar terkunci, daripada berada pada layar utama (home screen). Anda dimungkinkan untuk mengakses aplikasi yang sering Anda gunakan secara langsung, jauh lebih cepat. Aktifkan dengan masuk ke Settings, kemudian pilih Lock Screen.

Sesuaikan pesan pada layar kunci Anda
Pilihan ini ditemukan tepat di layar kunci. Dan Anda bisa kreatif dengan memilih warna, tulisan, dan ukuran.

Mengubah shortcut tombol Home
Untuk mengubah shortcut (jalan pintas) tombol home pada Galaxy S4 mini bisa dilakukan dengan masuk ke Settings, dan cari Accessibility.