Cara Browsing Hemat Paket Data Internet

Advertisement
Penggunaan internet di perangkat pintar semisal Android memang cepat menghabiskan paket data internet kita. Dengan semakin lengkapnya fitur yang ada di browser tersebut, semakin banyaknya data internet yang terpakai. Paket internetan yang begitu mahal dan kuota dengan jumlah terbatas, menjadi kendala yang sering dihadapi, sehingga dibutuhkan aplikasi untuk mengurangi pemakaian data tersebut. Lalu aplikasi apa dan bagaimana caranya browsing dengan menghemat paket data internet kita? 


Aplikasi yang dimaksud adalah Opera Mini. Opera mini sendiri sudah familiar sejak masih maraknya penggunaan ponsel berbasis java. Dapat berjalan pada berbagai platform, dan gratis.

Pada browser Opera Mini semua pemakaian internet akan diringkaskan hingga 10% dari ukuran aslinya, hasilnya Anda bisa menghemat hingga 95% dari data yang kamu gunakan. Seperti yang terlihat dari screenshot berikut:
Cara Browsing Hemat Paket Data Internet

Sementara itu, blog arhutek melakukan percobaan, dan hasilnya penggunaan data internet hemat hingga 86%. Berikut screenshotnya:
Cara Browsing Hemat Paket Data Internet
Hasil yang luar biasa, hanya terpakai 34,1 MB saja, padahal seharusnya terpakai hingga 232,2 MB.
Download Opera Mini terbaru untuk Android [disini] atau [disini]