Fitur, dan Spesifikasi Samsung Z, Smartphone Tizen Pertama di Dunia

Advertisement
Samsung Z adalah smartphone Tizen pertama yang diperkenalkan oleh perusahaan Samsung. Samsung Z menawarkan pengalaman pengguna yang unik dengan kinerja web canggih dan aplikasi yang lebih efektif. Diperkenalkan pada hari Senin kemarin (2/6/2014).

Fitur, dan Spesifikasi Samsung Z, Smartphone Tizen Pertama di Dunia

Dibangun dengan kualitas yang tak tertandingi dan teknologi mutakhir dari smartphone premium terbaru Samsung, Samsung Z dioptimalkan dengan platform Tizen yang menawarkan kinerja perangkat lunak yang cepat dan kuat. Perangkat ini dilengkapi dengan layar HD Super AMOLED 4,8 inci, dan prosesor quad-core 2,3 GHz. Samsung Z membuat pilihan yang sempurna bagi konsumen yang menginginkan pengalaman pengguna yang berbeda dalam sebuah smartphone yang efisien dan ringan.


Fitur menarik Samsung Z :

Cepat dan Efisien
Platform Tizen memberikan kecepatan, kinerja yang optimal dengan meningkatkan manajemen memori. Smartphone ini menawarkan waktu startup yang lebih cepat, dengan kemampuan multi-tasking. Samsung Z sepenuhnya mendukung kualitas grafik 2D dan 3D yang luar biasa, halus, dan kinerja render yang ditingkatkan untuk web browsing. Pengguna juga akan dapat menikmati perlindungan privasi yang aman dengan adanya sensor sidik jari built-in.

Sebuah pilihan Ultra Power Saving Mode memungkinkan ponsel tetap beroperasi bahkan pada tingkat baterai minimal dalam keadaan darurat.


Disesuakan untuk hidup lebih pintar
Samsung Z memiliki tata letak home dan aplikasi yang khas, memudahkan akses ke fitur favorit. Menggunakan Dynamic Box dan pengaturan Color Theme, pengguna dapat menyesuaikan perangkat mereka sesuai dengan pilihan yang cocok menurut mereka sendiri.

Desain eksternal dari Samsung Z juga menawarkan tampilan yang semuanya baru. Perangkat ini memiliki desain yang tipis, terlihat berbeda, dan tetap terjaga dengan identitas desain keseluruhan Samsung. Samsung Z akan tersedia dalam dua warna halus, Hitam, dan Kuning Emas.

Samsung Z direncanakan akan tersedia di Rusia pada kuartal ke-3 tahun 2014 ini, dan akan berlanjut ke negara lainnya. Pengguna akan ditawarkan untuk mengakses aplikasi tambahan melalui Tizen Store pada peluncurannya nanti. Dalam rangka merayakan peluncuran smartphone Tizen pertama di dunia dan untuk mendorong lebih banyak pengembang untuk bergabung, Tizen Store akan menyediakan program promosi khusus untuk pengembang selama satu tahun. Selain itu, Samsung berencana untuk menjadi Tuan rumah Tizen dalam tantangan aplikasi lokal di Rusia dan negara CIS untuk memperkaya eko-sistem Tizen pada peluncuran perangkatnya.


Spesifikasi Samsung Z:
GENERAL
Jaringan
- GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
- HSDPA
- LTE
Dirilis
Segera hadir, kuartal ke-3 2014
LAYAR
Tipe
Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna
Ukuran
720 x 1280 pixels, 4.8 inches (~306 ppi pixel density)
BODY
Ukuran / Berat
138.2 x 69.8 x 8.5 mm / 136 gram
Warna
Black, Black/brown
AUDIO
Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack
3.5 mm jack audio
Speakerphone
Ya
MEMORY
Internal
16 GB, 2 GB RAM
Eksternal
microSD, up to 64 GB
DATA
EDGE
Ya
GPRS
Ya
Kecepatan
HSPA+; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
v4.0 with A2DP, EDR, LE
NFC
Ya
Infrared
Ya
USB / Port
microUSB v2.0
KAMERA
Belakang
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Video Record
2.1 MP
FITUR
Sistem Operasi
Tizen OS, v2.2.1
CPU
Quad-core 2.3 GHz
Sensor
Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate
Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser
HTML5
Radio
TBD
GPS
Ya, dengan dukungan A-GPS dan GLONASS
Java
Java MIDP emulator
Fitur Tambahan
Active noise cancellation with dedicated mic, SNS integration, Organizer, Image viewer, Document viewer, Voice memo/dial, Predictive text input
FITUR MEDIA
Video Player
MP4/WMV/H.264/H.263 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+/WMA/FLAC player
BATERAI
Tipe
Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by

Bicara