10 Browser Android Terbaik 2018 WAJIB INSTAL

Perangkat Android termasuk hp ataupun tablet, jumlahnya semakin banyak dengan pilihan dari berbagai merek dan tipe. Untuk kebutuhan internet ataupun browsing menjadi salah satu hal yang sering diperhatikan oleh para pengembang Android. Begitu juga dengan aplikasi browser pihak ketiga yang semakin memberikan fitur lebih baik, dan semakin menyerupai browser di komputer. Dengan berbagai browser yang dirilis resmi di Google Play Store, ada sebagian yang pantas disebut sebagai browser terbaik. Untuk lebih lengkapnya simak daftar berikut ini.

browser terbaik 2018

1. Dolphin
Browser Android Terbaik 2018
Dolphin telah menerima beberapa penghargaan sejak diluncurkan. Browser gratis yang tersedia di Android dan iOS ini dibuat oleh Mobo Tap. Memiliki fitur-fitur mengesankan, termasuk sinkronisasi, pemutar video HTML5, ad-blocker, penjelajahan tab, mendukung gesture, mendukung flash player, mode penyamaran, dan masih banyak lainnya.

Browser Dolphin juga memiliki add-on dan fitur dolphin sonar yang memungkinkan pengguna menggunakan suara dalam pencarian, sharing, atau menavigasi.

2. Firefox
Browser Android Terbaik 2018
Mirip dengan versi desktopnya, Firefox adalah salah satu browser terbaik yang memberikan pengalaman browsing yang luar biasa kepada penggunanya. Terdapat berbagai fitur penting yang dihadirkan, seperti dukungan HTML5, sinkronisasi, dukungan add-on, dan memungkinkan banyak panel. Firefox sampai sajauh ini adalah salah satu browser android paling aman.

3. Google Chrome
Browser Android Terbaik 2018
Google Chrome Android telah di download lebih dari 1 miliar kali dan pantas menjadi salah satu browser terbaik. Kebanyakan hp Android sekarang ini sudah terinstal Chrome secara default. Terdapat fitur penting yang diperlukan oleh banyak pengguna, yakni sinkronisasi desktop, tab tak terbatas, dukungan HTML5, built-in Google translate, lebih cepat dan lebih aman, pencarian suara Google, mode penyamaran, dan masih banyak lainnya.

4. Brave
Browser Android Terbaik 2018
Brave adalah browser open-source yang diliris pada 2016 silam yang mengakomodasi banyak fitur. Browser ini aman yang diketahui memblokir pelacak situs web, menghapus iklan internet, dan juga memperbaiki privasi online dengan membagi lebih sedikit data dengan pelanggan periklanan. Browser ini dirancang dengan memberikan pengalaman browsing yang cepat dan aman bagi pengguna.

5. Opera Mini
Browser Android Terbaik 2018
Opera Mini sudah terkenal sebagai browser yang dapat menghemat banyak data saat browsing. Browser yang tersedia di IOS ini juga memungkinkan Anda mendownload video dengan mudah dari berbagai platform media sosial. Opera mini gratis, ringan, dan tersedia dengan berbagai fitur yang diperlukan untuk memuaskan pengguna.

Fitur yang dimaksud meliputi: data tracker, update berita, mode malam, panggilan cepat, dan penjelajahan pribadi. Opera mini menggunakan akselerasi awan dan teknologi kompresi data. Menjadikannya sebagai salah satu browser Android terbaik untuk hp Android Anda.

6. UC Browser
Browser Android Terbaik 2018
UC Browser adalah browser dengan banyak fitur serta tersedia dibanyak platform, termasuk Android, BlackBerry OS, iOS, Symbian, Windows Phone, dan Microsoft Windows. Mirip seperti Opera Mini, UC Browser menggunakan akselerasi awan dan teknologi kompresi data.

Selain itu, UC Browser memiliki aplikasi web HTML5, fitur sinkronisasi awan, mode jendela kecil, ad-block, mode facebook, mode malam, dan masih banyak lainnya. Alhasil memberikan pengalaman browsing yang lancar.

7. Maxthon5
Browser Android Terbaik 2018
Browser yang mengesankan untuk perangkat Android. Tapi tersedia juga untuk iOS, Mac, Linux, dan Windows. Maxthon5 sangat canggih dengan fiturnya yang memberikan kepuasan terhadap pengguna dengan segala cara.

Maxthon5 hadir dengan tool pemanggil, password manager, email addresses manager, ad-blocker, update berita, speed dial, mode malam, dan yang lainnya. Menjadikannya sebagai salah satu browser alternatif terbaik di Android. Browser ini cepat, aman, serta memberikan pengalaman pengguna saat browsing dengan lacar.

8. Puffin
Browser Android Terbaik 2018
Puffin adalah browser yang baik untuk browsing di Android. Dibuat oleh CloudMosa dan dirilis untuk sistem operasi Android, iOS, dan Windows. Browser gratis ini memiliki kekuatan utama pada kecepatan serta dukungan fantastis untuk flash player-nya.

Browser Puffin juga hadir dengan trackpad dan gamepad virtual, on-screen keyboard, dan pilihan blokir pop-op secara otomatis. Fitur lainnya termasuk dukungan awan, tema warna untuk toolbar dan sidebar, tab penyamaran, dan lainnya.

9. CM Browser
Browser Android Terbaik 2018
CM adalah salah satu browser Android yang aman dengan diapresiasi oleh banyak pengguna. Selain itu, CM juga gratis, ringan serta dilengkapi mesin antivirus, yang memindai semuanya saat Anda browsing.

CM Browser dapat mendownload dan menyimpan video online. Ada juga fitur blokir iklan, bookmark, panggilan cepat, mode penyamaran, kontrol gesture, penerjemah halaman, dan lainnya. Selain itu, secara otomatis akan menghapus semua data history Anda ketika keluar dari aplikasi.

10. Flynx
Browser Android Terbaik 2018
Flynx merupakan browser mobile yang mengerti akan pentingnya multitasking. Flynx memungkinkan Anda membuka beberapa artikel dan tautan di latar belakang, dan kemudian beralih dengan cepat. Anda bisa langsung berbagi link ke facebook, twitter, dll, serta dapat menyimpan artikel secara offline untuk dibaca nanti. Flynx secara otomatis menghapus iklan yang tidak perlu, sehingga mengemat banyak data mobile.