10 Search Engine Terbaik 2018, Youtube termasuk?

Saya dan Anda memiliki gagasan bahwa Google adalah search engine atau mesin pencari terbaik hingga sekarang ini.

Ya, memang benar sekali. Google telah menjadi yang terbaik dari masa ke masa, dan diperkirakan tetap menjadi yang terbaik di masa mendatang. Tapi kita tidak bisa menutup mata bahwa ada juga search engine lain yang berguna. Nah disini admin arhutek.blogspot.com memberikan daftar 10 search engine terbaik 2018
10 Search Engine Terbaik 2018

1. Google

10 Search Engine Terbaik 2018
Tentu saja Google berada di nomor 1 sebagai search engine terkemuka. Lebih dari 70 persen pengguna search engine dunia menggunakan Google, dan tidak suka menggunakan search engine lain.

Google mampu memberikan hasil pencarian yang diinginkan dalam waktu yang sangat cepat. Terdapat fitur menarik yang bisa Anda gunakan secara cuma-cuma, yakni pasar saham, gambar, kalendar, kalkulator, dan banyak lainnya yang membuatnya pantas menjadi mesin pencari terbaik saat ini.

2. Youtube

10 Search Engine Terbaik 2018
Ya, seperti judul yang saya berikan. Youtube termasuk dalam daftar mesin pencari terbaik. Namun memang benar sekarang Youtube sering digunakan orang-orang untuk mencari informasi. Bahkan jika jumlah pencarian Bing, Yahoo, dan AOL digabungkan, masih kalah dengan jumlah pencarian di Youtube.

Menurus survei baru-baru ini, ada total 3 miliar pencarian setiap bulannya. Ini adalah lalu lintas yang besar. Yang bisa diartikan juga konten visual sangat menarik pengguna.

3. Bing

10 Search Engine Terbaik 2018
Search engine milik Microsoft ini terus menarik banyak orang di seluruh dunia untuk menggunakannya. Dan Bing juga memiliki andil besar bagi pengguna yang ingin mencari jawaban.

Homepage Bing selalu diperbaharui setiap hari dengan situasi terkini yang sedang tren di dunia. Bing juga memberikan jawaban yang banyak dan komprehensif.

4. Yahoo

10 Search Engine Terbaik 2018
Yahoo sempat berada di puncak sebagai mesin pencari teratas, sebelum akhirnya di ambil oleh Google. Salah satu fitur terbaik Yahoo adalah bagian beranda dengan pembaruan berita yang lengkap. Termasuk berita-berita nasional dan internasional.

Hal yang menjadi trade-mark Yahoo adalah pada bagian Yahoo answer-nya. Memungkinkan pengguna bisa bertanya apapun, dan akan di jawab oleh pengguna lainnya.

5. Ask.com

10 Search Engine Terbaik 2018
Membawa nama asli Ask Jeeves. Adalah situs yang masih terkemuka di Amerika Serikat dengan mengambil pangsa pasar mesin pencari hingga 3 persen. Yang membuatnya turun popularitas ask.com adalah layanan jawaban yang berkualitas rendah, sehingga tidak memuaskan pengguna.

6. Baidu

10 Search Engine Terbaik 2018
Google memang menempati ranking teratas sebagai mesin pencari yang digunakan di seluruh dunia, namun ini tidak berlaku untuk di Tiongkok. Berdasarkan info alexa.com, Baidu menempati rangking nomor 1 di Tiongkok, dan nomor 4 di seluruh dunia.

7. Aol

10 Search Engine Terbaik 2018
Aol adalah platform pencarian yang tren di Amerika Serikat dan memiliki pangsa pasar 0,15 persen di seluruh dunia.

8. Yandex

10 Search Engine Terbaik 2018
Sama seperti Baidu, di Rusia juga punya mesin pencari terkemuka selain Google. Yandex mampu berkontribusi hingga 55 sampai 65 persen di pasar Rusia.

9. DuckDuckGo

10 Search Engine Terbaik 2018
Antarmuka DuckDuckGo lebih bersih ketimbang Google. Jadi bukan hal yang aneh DuckDuckGo semakin disukai oleh banyak orang.

10. WayBack Machine

10 Search Engine Terbaik 2018
WayBack Machine tidak hanya sebagai search enging, tapi juga history search engine. Yang memungkinkan Anda menemukan apa pun yang ada di masa lalu. Memiliki koleksi lebih dari 480 miliar halaman atau bagian.

Untuk Anda yang biasa menggunakan mesin pencari Google, dan bahkan menemukan tulisan ini dengan Google, mulai dari sekarang bisa menggunakan mesin pencari yang disebutkan diatas, yang tentunya bisa dijadikan sebagai referensi untuk berbagai keperluan.