20 Aplikasi Android Terbaik Sepanjang Tahun 2015

Advertisement
Aplikasi Android sekarang ini jumlahnya sangat banyak, itupun hanya terbilang dari Google Play saja, yakni toko resmi aplikasi Android. Google Play dahulunya dikenal sebagai Android Market, namun dikarenakan berbagai alasan, dan salah satunya dilengkapi dengan produk baru seperti buku, dan film, diubahlah namanya seperti yang kita kenal sekarang ini. Google Play dapat diakses melalui perangkat lainnya, seperti desktop PC, namun untuk menginstal aplikasi Android tetap harus langsung dari perangkatnya, tidak bisa dipindahkan.


Beberapa waktu kebelakang, baru diketahui terdapat aplikasi-aplikasi jahat yang beredar bebas di Google Play, Google sebagai pemilik dari Android tidak hanya diam saja dalam menanggapi masalah ini, dan untuk sekarang walaupun sudah terbebas, Google nampaknya lebih berhati-hati dalam memasukkan aplikasi-aplikasi baru ke Google Play.

Terdapat pembagian kategori dalam Google Play, terhitung 27 kategori dengan ratusan aplikasi hebat didalamnya yang bisa Anda dapatkan secara gratis ataupun berbayar. Ada juga aplikasi yang diberikan secara gratis, namun disertakan pembayaran didalamnya, seperti pada aplikasi BBM yang menjual stiker, ataupun seperti aplikasi RadioTunes yang mengharuskan pengguna berlangganan jika ingin mendengarkan kualitas radio yang lebih berkelas. Untuk Anda yang tidak memiliki Credit Card dan ingin memiliki aplikasi berbayar tidak usah bersedih, karena sekarang ini Google Play memberi kemudahan. Anda dapat menggunakan pulsa untuk membayar, meskipun begitu hanya beberapa operator yang bisa melakukan transaksi ini.

Berikut ini 20 aplikasi Android terbaik sepanjang tahun 2015, yang secara kebetulan semuanya merupakan aplikasi gratisan dan daftar ini dirangkum oleh pihak Google Play sendiri:

Dubsmash (Gratis)
Aplikasi ini dengan sangat cepat menjadi terkenal, bahkan para artis juga ketagihan untuk menggunakannya. Aplikasi hiburan ini sangat menarik, jadi intinya ini adalah aplikasi dubbing. Pertama-tama Anda pilih suara yang tersedia, kemudian ikuti suara tersebut dengan mengarahkan kamera video ponsel Anda, lalu kirim hasil video tersebut.

GO-JEK (Gratis)
Dijaman sekarang ini, tidak hanya barang saja yang dipesan secara online, ojek-pun sekarang bisa dipesan secara online. Yups ini adalah aplikasi ojek online. Namun keberadaanya hanya ada di kota-kota tertentu saja. Sayang sekali ya.

Periscope (Gratis)
Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menyiarkan video secara langsung ke seluruh dunia. Dengan siaran langsung, Anda akan menerima notifikasi tentang pengikut Anda, siapa saja yang dapat bergabung, memberikan komentar, dan mengirimkan hati secara aktual

Mivo (Gratis)
Terdapat lebih dari 45 saluran TV, baik saluran lokal Indonesia maupun Internasional dengan pilihan kualitas terbaik. Anda juga dapat menikmati streaming tanpa iklan dengan berlangganan pada fitur menu dalam aplikasi.

Bestie (Gratis)
Aplikasi yang memberimu pengalaman selfie yang paling mengesankan. Ketuk saja dengan jarimu untuk memulai petualangan kecantikan, dan dapatkan selfie terbaik setiap waktu!

Lapik Catatan+ (Gratis)
Aplikasi untuk membuat catatan, gambar, tulisan tangan serta sketsa langsung pada layar perangkat Anda.

djay Free (Gratis)
Campur musik Anda layaknya seorang DJ profesional. Aplikasi akan mengubah perangkat Android Anda menjadi sistem DJ dengan fitur lengkap.

BaBe (Gratis)
Baca berita dari berbagai situs atau portal secara lengkap dan terpercaya yang diperbaharui setiap detiknya. Disajikan lebih dari 20 variasi kategori.

Kiwi (Gratis)
Aplikasi sebagai tempat Anda menanyakan berbagai pertanyaan-pertanyaan menarik yang diajukan kepada teman Anda.

Traveloka (Gratis)
Aplikasi untuk memesan hotel dan tiket murah pesawat. Diklaim sebagai aplikasi no.1 dalam kategori Situs Online Booking Tiket Pesawat & Situs Online

Truecaller (Gratis)
Tokopedia (Gratis)
Path (Gratis)
Qlue (Gratis)
SOMA Messenger (Gratis)
Sebangsa (Gratis)
Colorfy (Gratis)
Bukalapak (Gratis)
Twitch (Gratis)
Liputan6.com (Gratis)