Cara Tonton Film Di Hp Yang Tidak Mendukung AC3 & DTS

Semenjak kehadiran perangkat pintar Android, baik itu smartphone, phablet, ataupun tablet, untuk menonton video seperti film bisa dengan mudah Anda lakukan. Untuk mendapatkan kemudahan navigasi yang lebih baik, serta fitur yang lebih banyak bisa menggunakan video player dari pihak ketiga, seperti MX Player atau KMPlayer yang tersedia di Google Play Store.

Namun hingga sekarang ada saja kendala pada video player tertentu yang didapati, seperti tidak bisa menonton film dengan format audio AC3 atau DTS. Maksudnya video tersebut bisa dimainkan, namun suara dari video tidak ada / tidak keluar. Oleh karenanya disini saya admin arhutek.blogspot.com memberikan tips android yang sangat mudah Anda lakukan sekarang juga.

Meski aplikasi MX Player sendiri bisa menangani masalah ini, namun langkah-langkahnya terbilang ribet. Okay, jadi yang pertama-tama harus instal terlebih dahulu aplikasi VLC yang ada di Google Play Store.


VLC sendiri sudah lebih dahulu hadir di desktop PC. Aplikasi ini ringan, simple, dan bisa memainkan berbagai format video. VLC for Android baru muncul pada pertengahan tahun 2015. Kepopulerannya telah jauh didahului oleh MX Player buatan J2 Interactive. Meskipun begitu bukan berarti VLC for Android adalah aplikasi yang biasa-biasa saja, buktinya dengan player ini permasalahan video berformat audio AC3 dan DTS dapat terselesaikan.

Permasalahan ini pernah saya temukan di hp Samsung Galaxy A3, dan berikut ini tampilan hp ketika memainkan film berformat audio AC3 atau DTS dengan video player bawaan pabrik:

Berikut ini tampilan Galaxy A3 ketika memainkan film berformat audio AC3 atau DTS dengan MX Player:

Mungkin hp Android Anda baik itu Samsung ataupun merek lainnya mengalami masalah yang sama seperti permasalahan diatas, coba gunakan VLC for Android untuk solusinya.