Review dan Harga Jabra Rox + 7 Tipe Jabra Lainnya

Selengkapnya untuk review dan harga Jabra Rox di Indonesia dibawah ini.

Jabra, sebagai salah satu merek earphone ternama ini kerap kali merilisnya produk dengan kualitas terbaik, salah satunya adalah Jabra Rox. Wireless earbuds stereo Jabra Rox dapat Anda gunakan melalui sambungan bluetooth atau NFC (Near Field Communication). Keunggulan dari Jabra Rox sendiri adalah suaranya yang mendalam, serta adanya tombol untuk kemudahan kontrol. Tidak hanya itu, Jabra Rox juga tahan terhadap cuaca dan debu, dan juga memiliki baterai yang tahan lama.

Jabra Rox sudah diakui oleh banyak orang sebagai wireless earbuds dengan berbagai kelebihan, mulai dari suara, ketahanan baterai, konektivitas, sampai dengan desain. Sound Guys, salah satu channel YouTube yang membahas berbagai headset / earbuds, menilai Jabra Rox dengan angka yang tinggi, dengan rata-rata nilai 8,6. Sementara earbuds pesaing, Plantronics Blackbeat Go 2 mendapat rata-rata nilai 7,5. Perinciannya sebagai berikut:

Jabra Rox:
Desain: 8,8
Konektivitas: 8,5
Baterai: 7,8
Suara: 9,2
Rata-rata 8,6

Plantronics Blackbeat Go 2:
Desain: 8,5
Konektivitas: 8,5
Baterai: 5
Suara: 7
Rata-rata: 7,5

Arhutek kali ini akan mereview Jabra Rox yang saya dapatkan dari salah satu toko online dengan harga Rp 975.000,- pada bulan November 2015, yang dimana waktu itu sedang diadakan diskon.
Harga Jabra Rox
Mulai dari tampilan box Jabra Rox sudah terlihat elegan dan tidak murahan. Terpampang tulisan pada sebelah kanan box kelebihan-kelebihan Jabra Rox yang ditawarkan, yakni: Suara Dolby yang mendalam, Kontrol musik dan panggilan, Aman dan nyaman, Tahan terhadap debu dan air, Tap untuk menghubungkan dengan NFC, earbuds magnet untuk kemudahan penggunaan, Memainkan musik hingga 5,5 jam / waktu siaga hingga 18 hari.
Harga terbaru:
- harga monitor LED
- harga micro SD
Kemudian apa saja isi bagian dalam box? tentu saja EarBuds Wireless Jabra Rox, kemudian kabel USB (tanpa adaptor), pouch earbuds, petunjuk penggunaan, fitclip, 4 eargel (termasuk yang sudah terpasang) dengan ukuran berbeda, 3 earwing dengan ukuran berbeda, dan kartu aktivasi yang ada nomor untuk aktivasi aplikasi Jabra.

Pada desain earbuds-nya sendiri, Jabra Rox cukup inovatif dengan ukuran earpiece yang besar. Ketika dikenakan pada telinga saya tidak nampak terlalu menonjol. Untuk penggunaan pertama kalinya (menggunakan bluetooth), tekan selama beberapa detik tombol multi fungsi (tengah-tengah tombol volume) sampai LED indikator akan berwarna biru. Beralih ke smartphone, hidupkan bluetooth, cari dan pilih perangkat dengan nama Jabra ROX wireless, perangkat-pun akhirnya terhubung. Uniknya earbuds ini terbuat dari magnet, jadi ketika tidak digunakan tinggal tempelkan pada satu sisi dengan sisinya sehingga membuatnya seperti dikalungkan, yang secara otomatis juga akan membuat device ini off. Ketika dilepaskan, device akan otomatis on, dan terhubung kembali.

Untuk Anda yang tidak cocok dengan ukuran eargel bawaan bisa menggantinya dengan 3 ukuran eargel lainnya. Suara yang dihasilkan benar-benar fantastis untuk ukuran earbuds wireless, seperti ekspektasi saya dan seperti komentar-komentar netizen. Saya mencoba memainkan lagu lembut sampai dengan lagu keras hasilnya sangat memuaskan. Lagu jazz ok, lagu elektronik ok, lagu metal juga ok. Disediakan juga earwing yang akan menjaga earbuds Anda tetap ditelinga, walaupun dengan penggunaan yang 'ekstrim'.

Meski digunakan dengan cara mengeleng-gelangkan atau mengangguk-anggukan kepala secara keras, earbuds tetap pada posisi yang sama. Namun dengan digunakannya earwing terdapat dampak negatifnya, yakni suara yang dihasilkan tidak sehebat ketika tidak menggunakan earwing. Kemudian untuk penggunaan telpon, suara yang dihasilkan jernih. Saat pertama kali menggunakannya, saya berpikir posisi microphone ada disebelah kanan, berada disekitar tombol volume, namun sebenarnya ada disebelah kiri, dibagian bawah earpiece.

Jabra Rox mengklaim dapat bertahan selama 5,5 jam untuk penggunaan memainkan musik, namun sampai artikel ini saya post, saya belum sempat menggunakannya selama itu. Dan untuk proses charge dibutuhkan waktu 2,5 jam sampai baterai penuh, yang diindikasikan dengan lampu indikator berwarna hijau.

Dari ulasan tersebut, bagaimana pendapat Anda tentang Jabra Rox? Jika tertarik, Anda bisa mendapatkannya dalam kondisi baru di toko fisik ataupun toko online. Namun Anda yang mencari dalam kondisi bekas bakal sedikit susah. Oya, harga Jabra Rox terbaru di bulan ini Rp 1,3 jutaan. (baca juga: harga earphone bluetooth terbaru)

Sebagai pilihan, saya telah merangkum 7 tipe Jabra selain Jabra Rox yang pantas Anda dapatkan sekarang ini. 

Daftar terbaru harga Jabra populer lainnya tahun 2018

Jabra Halo Fusion - neckband bluetooth earphone
Harga baru: Rp 375ribu
Harga Jabra Rox
Jabra Halo Fusion hadir dengan bobot ringan 21 gram. Kenyamanan ultra-ringan ini tidak mengorbankan kualitas suaranya. Yang menonjol dari Jabra ini tidak lain adalah neckband-nya. Bahkan saat memakai Jabra Halo Fusion, pengguna tidak akan menyadari adanya neckband ini, karena bobotnya yang sangat ringan.

Proses menghubungkan earphone Jabra bluetooth ini ke perangkat lain bisa dilakukan dengan mudah berkat teknologi signature pairing yang mutakhir. Dan berkat teknologi multiuse, Jabra Halo Fusion bisa dipasangkan dengan dua perangkat bluetooth sekaligus.

Jabra Halo Fusion diberikan tenaga baterai yang bisa bertahan hingga 6,5 jam. Memungkinkan pengguna untuk memakai earphone ini dalam setiap kesempatan. Mulai dari lari pagi, minum kopi di kafe, bahkan digunakan di tempat yang bising. Pasalnya Halo Fusion bisa mengisolasi noise sehingga tidak bakal mengganggu output audio yang sedang Anda dengarkan.

Jabra Step - wireless bluetooth earset
Harga baru: Rp 475ribu
Harga Jabra Rox
Jabra Step adalah earset atau headset bluetooth yang tidak hanya asik digunakan untuk mendengarkan musik, tapi juga untuk bermain game, dan tentunya untuk menerima panggilan telepon dalam suara stereo berkualitas tinggi. Berkat fitur wireless / nirkabel, Anda sebagai pengguna bisa meninggalkan perangkat hp Anda seperti di saku, dan musik favorit Anda tetap bisa didengarkan tanpa hambatan.

Earbuds yang dimiliki Jabra Step memiliki fitur noise isolating. Yang artinya Anda bisa mendengarkan musik tanpa terganggu suara bising di sekeliling Anda. Selain itu, earbuds ini berukuran kecil, tapi Jabra memastikannya akan sangat nyaman di telinga Anda.

Jabra Move - wireless headphone
Harga baru: Rp 765ribu
Harga Jabra Rox
Sebagai perangkat nirkabel / wireless, headphone Jabra Move tetap memberikan kualitas suara menakjubkan, dan ini merupakan salah satu yang terbaik di kategori headphone wireless. Suara yang tajam dan detail tercipta berkat signature Jabra DSP. Perangkat ini juga memungkinkan Anda mengatur musik yang sedang didengarkan, dan panggilan masuk/keluar dalam waktu yang bersamaan.

Membahas desainnya, Jabra Move datang dengan bentuk ergonomis, simpel, dan panel fungsi. Bodinya dibuat dengan material metal berkualitas. Meskipun begitu, bobotnya tetap ringan, sehingga nyaman untuk digunakan. Satu hal yang unik dari headphone bluetooth Jabra ini adalah ketika baterai habis. Jadi Anda bisa charge Jabra Move-nya, atau bisa menghubungkan kebal 3,5mm dengan perangkat yang tersambung. Ya intinya, dari yang asalnya terhubung tanpa kabel, bisa langsung dengan kabel.

Dengan baterai yang bisa bertahan lama, Anda bisa mendengarkan playlist musik sesuai keinginan Anda sendiri. Jabra Move diklaim dapat mencapai 288 jam dalam mode standby. Sementara untuk mode talk bisa bertahan hingga 8 jam.

Jabra Elite 65t
Harga baru: Rp 2,3 juta
Harga Jabra Rox
Jabra Elite 65t adalah earbud nirkabel yang memberikan personalisasi pribadi dengan aplikasi Jabra Sound+. Atur suara yang dihasilkan sesuai keinginan Anda sendiri melalui equalizer canggih. Jadi, ketika ingin mendengarkan musik dengan suara bass yang lebih kuat, cukup tingkatkan frekuensi rendahnya.

Hal yang menarik dari Jabra Elite 65 ini tentunya bentuknya yang sangat ringkas. Ya, ini benar-benar tanpa kabel, tidak seperti Jabra Rox (atau sejenisnya) yang masih terhubung dari earbud kiri dan earbud kanan-nya. Baterainya diklaim bisa bertahan hingga 5 jam untuk sekali pengisian daya. Bagusnya lagi, earbud ini dilengkapi case yang bisa mengisi ulang daya. Sangat praktis bukan?

Perlu diketahui juga, Jabra Elite 65t adalah perangkat generasi ketiga dari Jabra sebagai perangkat yang benar-benar tanpa kabel. Namun performa konektivitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dan dengan digunakannya bluetooth 5.0, sambangan antara earbud ke smartphone bakal semakin mulus.

Jabra BT 2047 - bluetooth headset
Harga baru: Rp 200ribu
Harga Jabra Rox
Headset bluetooth Jabra BT 2047 merupakan perangkat untuk mendapatkan hasil maksimal ditengah aktivitas sibuk, karena cocok untuk digunakan saat bepergian. Teknologi bluetooth yang digunakan bisa dipasangkan (dipairing) dengan mudah dan praktis.

Jabra BT 2047 hadir dengan peningkatan kenyamanan dan pembaruan tampilan. Earhook yang disediakan bisa Anda gunakan atau tidak, pilih sesuai keinginan. Panggilan nirkabel dengan Jabra BT 2047 juga bakal terasa mudah berkat desain yang user-friendly.

Jabra Halo Smart - neckband bluetooth earphone
Harga baru: Rp 600ribu
Harga Jabra Rox
Satu lagi perangkat Jabra yang menggunakan neckband-nya. Perusahaan Jabra mengklaim bahwa Jabra Halo Smart bisa digunakan dalam mode bicara hingga 17 jam lamanya. Sementara suara yang dihasilkannya juga berkualitas luar biasa, baik untuk panggilan ataupun musik.

Sementara desain neckband-nya fleksibel. Jadi Anda dapat menekuknya, memungkinkan untuk membentuk tali leher. Jabra Halo Smart juga tahan air berkat sertifikasi IP54. Menggunakannya dalam bermacam kondisi bisa dilalui dengan baik.

Jabra Stealth - bluetooth headset
Harga baru: Rp 925ribu
Harga Jabra Rox
Jabra Stealth adalah bluetooth mono headset yang hadir dengan desain simpel, namun terlihat modern. Nilai lebih dari headset ini selain bobotnya yang ringan, nyaman juga saat dipakai.

Berkat dukungan teknologi NFC dan tombol kontrol dedikasi, membuat Jabra Stealth pantas disebut sebagai teman smartphone Anda. Untuk mengaktifkan Google Now ataupun Siri cukup gunakan tombolnya. Tidak perlu repot-repot lagi mengeluarkan smartphone Anda.

Dalam memberikan keluara suara yang berkualitas, Jabra Stealth sudah membawa fitur noise reduction atau noise cancelling. Sehingga suara Anda dapat terdengar jelas oleh lawan bicara.

Sekian untuk ulasan serta daftar harga Jabra Rox dan Jabra tipe lainnnya yang ada di pasaran Indonesia. Informasi tambahan, Arhutek juga pernah membahas tentang Speaker Portable, selengkapnya baca disini.