Harga Terbaru Lenovo Vibe K4 Note Bulan Ini 2016

Advertisement
Harga hp Lenovo Vibe K4 Note - Ketika produsen hp lainnya sedang berlomba merilis hp flagship, Lenovo justru terkesan santai, dan tetap fokus menggarap segmen kelas menengah kebawah. Salah satu buktinya adalah Lenovo Vibe K4 Note. Mulai dikenalkan pada Januari 2016 dengan hanya warna hitam saja. Membawa spesifikasi utama layar 5,5 inci, kamera 13 MP, RAM 3 GB, dan baterai 3300 mAh. Dan berikut review lengkap arhutek.blogspot.com untuk Lenovo Vibe K4 Note.


Lenovo K4 Note boleh jadi adalah hp kelas menengah yang diciptakan untuk negara-negara berkembang dengan populasi tinggi seperti India, dan Indonesia. Walaupun dipasarkan dengan harga dibawah Rp 3 juta, Lenovo K4 Note tetap hadir dengan kekinian. Kesan kekinian ini tidak lain datang dari fungsi Virtual Reality (VR) yang dibawanya.

Di Indonesia, Lenovo K4 Note dijual sepaket dengan headset vR ANTVR buatan dalam negeri. Headset-nya sendiri ringan karena terbuat dari plastik solid. Headset ini dirancang khusus untuk hp Lenovo yang punya fitur Theatre Max. Fitur Theatre Max yang ada pada Lenovo K4 Note bisa mengatur layar untuk menampilkan konten terbagi dua atau fit screen secara horizontal.

Ketika dilihat menggunakan ANTVR, tampilannya jadi seperti menatap layar bioskop tepat didepan mata kita. Tidak hanya untuk menonton video, mengakses menu, browsing, ataupun bermain game bisa menggunakan headset ANTVR. Hanya saja Anda bakal kesulitan memilih menu karena menyentuh layar hp dari celah-celah headset tidak akan terlalu presisi.

Saat pertama kali menggunakannya, headset ANTVR ini mungkin terasa kurang nyaman.Ada bagian menonjol yang menyentuh lembut area tulang pipi dan kantung mata kita. Namun setelah menggunakannya selama 2 atau 3 hari, dipastikan bakal segera terbiasa.

Saat dicoba menonton dengan headset ANTVR sembari tiduran terasa nyaman-nyaman saja. Namun jika konten video yang diputar mengandung adegan-adegan yang bergerak cepat, atau saat menonton Anda banyak menggerakan kepala, besar kemungkinan akan timbul rasa mual. Meskipun hal ini wajar, dan terjadi hampir diseluruh headset VR yang ada.

Menonton video dengan ANTVR pada Lenovo K4 Note ini juga didukung dengan dual speaker stereo diatas dan dibawah layar hp. Suaranya lantang, cukup untuk menciptakan suasana menonton di bioskop.

Layar Lenovo K4 Note sendiri terbilang baik dengan resolusi 1080 x 1920 pixels (full HD). Layarnya juga responsive, bisa merespon sentuhan menggunakan sarung tangan.

Untuk menunjang kebutuhan konten VR, Lenovo K4 Note ditunjang CPU Octa-core 1.3 GHz Mediatek MT6753, RAM 3GB, dan internal memori 16 GB. Skor yang dihasilkan AnTuTu benchmark yaitu 38577 poin. Sudah cukup untuk melahap game 3D dengan konfigurasi grafis medium.

Sama seperti Lenovo V1 Turbo, User Interface (UI) pada Lenovo K4 Note ada 2, Vibe UI, dan stock UI Google. Anda bisa memilih salah satunya. UI ini juga hadir dengan sederet fitur gesture untuk memudahkan penggunaan.

Tidak ketinggalan, ada sensor sidik jari pada bagian belakang hp yang dapat menampung 2 sidik jari telunjuk tangan kiri dan kanan. Sensor ini juga bisa digunakan sebagai pengganti tombol recent apps, tombol back, dan bisa juga untuk memotret.

Dalam hal memotret, Lenovo K4 Note membawa kamera utama 13 megapixel. Namun sayangnya hasil jepretannya tergolong biasa-biasa saja, tidak buruk, tapi juga tidak istimewa. Mode yang ditawarkan juga tidak banyak.

Memotret bagian depan, dengan bodi yang lebar, mungkin akan sedikit menyulitkan, terutama untuk pengguna wanita. Untungnya dengan bahan aluminium dan plastik, hp ini masih terasa ringan.
Sementara itu pada bagian penutup belakang Lenovo K4 Note bisa dilepas, tapi tidak dengan baterainya.

Lenovo Vibe K4 Note, hadir membawa solusi Virtual Realtiy dengan harga yang terjangkau. Performanya mumpuni, ditambah menawarkan sensor lengkap seperti gyroscope dan fingerprint. Namun bentuknya yang besar dan lebar, mungkin kurang bersahabat untuk Anda yang memiliki tangan kecil.


Harga Lenovo Vibe K4 Note:
Rp 2.899.000,-, cek: harga hp Lenovo terbaru


Spesifikasi Lenovo Vibe K4 Note:
GENERAL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dikenalkan Januari 2016
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density); 5.5 inci
Multitouch Ya
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
-
BODY
Ukuran / Berat 153.6 x 76.5 x 9.2 mm (6.05 x 3.01 x 0.36 in) / 158 gram
Warna Black
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack 3.5 mm jack audio
Speakerphone Ya
- Dolby Atmos sound
MEMORY
Internal 16 GB, 3 GB RAM
Eksternal microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
DATA
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Ya
Infrared Tidak
USB / Port microUSB v2.0
KAMERA
Depan 5 MP, f/2.2
Belakang 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video Record 1080p@30fps
FITUR
Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53 Mediatek MT6753
GPU Mali-T720MP3
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio -
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS, GLONASS, BDS
Java Tidak
Fitur Tambahan - Active noise cancellation with dedicated mic
- Photo/video editor
- Document viewer
FITUR MEDIA
Video Player - MP4/H.264 player
MP3 Player - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Po 3300 mAh battery
Stand-by Hingga 265 jam
Bicara Hingga 22 jam (3G)