Cara 1 Hp Jalankan 2 aplikasi sekaligus, seperti Instagram, WA, dll...

Dewasa ini perkembangan pada beberapa tipe hp terbaru untuk brand-brand tertentu yang telah dirilis sudah menyertakan fitur dual apps yang memiliki fungsi menggandakan aplikasi yang telah di instal. Fitur ini hanya bisa di eksekusi untuk aplikasi-aplikasi tertentu, namun paling banyak aplikasi media sosial.

Jadi bagi Anda yang menginginkan aplikasi seperti WhatsApp atau Instagram berjalan dengan dua akun sekaligus di satu hp, bisa menggunakan fitur dual apps. Tidak hanya aplikasi, game juga bisa dijadikan dua. Nah yang jadi persoaalan, tidak semua tipe hp yang dirilis sekarang ini hadir dengan fitur dual apps. Namun tidak usah khawatir, karena di Google Play Store Anda dapat menemukannya secara gratis.

Cara 1 Hp Jalankan 2 aplikasi sekaligus

Fitur atau aplikasi dual apps ini ada karena banyaknya pengguna di seluruh dunia yang berkeinginan memiliki lebih dari satu akun untuk aplikasi yang sama. Ambil contoh saja untuk aplikasi media sosial, beberapa orang menginginkan dua akun bahkan lebih. Ini dikarenakan mereka menggunakan akun kesatu untuk komunikasi umum, sementara yang lainnya digunakan sebagai akun khusus yang lebih privasi, atau digunakan juga untuk komunikasi ke kolega bisnis. Sementara bagi mereka yang menginginkan game lebih dari satu akun, memiliki alasan yang berbeda. Salah satunya adalah untuk menjual akun tersebut di kemudian hari.

Nah kembali ke bahasan utama sesuai judulnya "Cara 1 Hp Jalankan 2 aplikasi sekaligus, seperti Instagram, WA, dll...", Anda yang berkeinginan menjalankan lebih dari satu aplikasi di satu hp, cukup menggunakan aplikasi multi-akun seperti Parallel Space. Aplikasi ini secara teknis mengandalkan aplikasi virtual MultiDroid yang berjalan secara background. Jika menjalankan aplikasi "kedua" ikonnya tidak akan terlihat dijajaran menu utama. Tapi ada di dalam aplikasi Parallel Space tersebut.

Untuk Anda yang ingin mencobanya tips android ini, berikut caranya:

- Download aplikasi Parallel Space di Play Store
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lbe.parallel.intl
Cara 1 Hp Jalankan 2 aplikasi sekaligus

- Buka aplikasi tersebut. Anda akan disuguhi informasi dari aplikasi Parallel Space
Cara 1 Hp Jalankan 2 aplikasi sekaligus

- Tap "Start" .kemudian langsung disuguhi opsi Clone apps, terdapat aplikasi-aplikasi yang sudah ada di hp tersebut. Pilih salah satu aplikasi yang diinginkan, misal Clash Royale
Cara 1 Hp Jalankan 2 aplikasi sekaligus

- Setelah aplikasi Clash Royale muncul, tap ikon tersebut untuk mulai menginput akun Anda yang lain.

- Ikuti prosesnya sama seperti Anda login di aplikasi pada umumnya.

- Sekarang Anda sudah memiliki akun kedua dari aplikasi di hp yang sama.

- Lakukan yang sama untuk menambahkan akun aplikasi lain.