Harga Meizu M3 Terbaru Bulan Ini 2016

Advertisement
Harga Meizu M3 - Ditengah gempuran hp berlayar 5,5 inci ke atas, memegang hp yang hanya 5 inci jadi terasa begitu nyaman. Kenyamanan ini dirasakan ketika memegang Meizu M3. Dan dikesempatan kali ini arhutek.blogspot.com akan mereview hp Meizu M3.

Harga Meizu M3
Sisi serta sudut melengkung pada Meizu M3 mampu memberikan kesan lengkung ditelapak tangan. Selain nyaman, Meizu M3 juga menawarkan desain yang trendy untuk anak muda. Sebagai hp yang dilepas pertama kali dengan banderol Rp 1,6 jutaan, Meizu M3 sama sekali tidak terlihat murah. Bodinya terbuat dari plastik, tapi dibalut finishing glossy. Sementara di depan, Meizu M3 menggunakan material kaca 2.5D dengan frame berwarna hitam.

Tidak ketinggalan ada LED notifikasi di sudut kanan atas, serta tombol home berbentuk oval pada bagian bawah layar. Selain ditekan sebagai fungsi tombol home, tombol fisik ini juga bisa disentuh untuk fungsi tombol back. Tapi sayangnya Meizu tidak menyematkan sensor sidik jari pada tombol tersebut.

Sama halnya seperti kebanyakan User Interface khas hp Tiongkok, UI Flyme 5.1 yang digunakan Meizu M3 tidak memiliki app drawer. UI ini terlihat simple dan praktis, namun bisa dikustomisasi dengan adanya pilihan font dan theme tambahan. Meski sudah terlihat simple, ternyata Meizu masih menyertakan pilihan easy mode, guna mengubah tampilan menjadi lebih sederhana lagi. Dalam rangka menawarkan kemudahan kepada penggunanya, ada fitur gesture yang bisa disediakan hingga 12 jenis gesture.

Karena Meizu M3 hanya memiliki satu tombol fisik tanpa adanya tombol recent app, tidak sedikit pengguna yang bingung bagaimana cara mengakses task manager. Ternyata untuk menggunakannya sangat mudah, yakni dengan menyapu dagu hp ke arah atas.

Ketika melihat bagian bawah Meizu M3, Anda bakal menemukan dua rentetan lubang. Yakni grill microphone di sisi kiri, dan grill speaker di sisi kanan. Meksi terlihat meyakinkan, keluaran suara speaker M3 ternyata tidak lantang. Suaranya seperti kurang bertenaga. Alhasil, hp ini kurang 'nendang' untuk streaming musik atau video tanpa menggunakan earphone.

Berkebalikan dengan speakernya, kualitas layar IPS milik Meizu M3 ini bisa disebut terbilang mewah untuk hp yang dibanderol Rp 1 jutaan. Dengan resolusi yang masih HD 720p, layar Meizu M3 bisa menyajikan tampilan yang mengkilat. Jernih, dan juga tajam. Meizu M3 juga menyediakan pengaturan color temperature pada menu display settings.

Beralih pada sisi performa, Meizu M3 ini tidak dirancang untuk menangani game-game extra berat. Tapi Anda bisa bermain game HD seperti Dead Trigger 2 dengan nyaman.

Meizu M3 ditunjang dengan prosesor octa-core Mediatek MT6750 dengan clock 1.5 GHz, ditambah RAM 2 GB. Performa prosesornya lebih rendah dibanding dengan Mediatek P10 yang digunakan Meizu M3 Note. Dengan skor antutu 37405 poin, performa yang dimilikinya tergolong pantas, aplagi mengingat harga Meizu M3 yang dibanderol hanya Rp 1 jutaan.

Untuk penggunaan harian biasa tanpa bermain game, baterai dengan kapasitas 2870 mAh yang dibawa Meizu M3 bisa menghasilkan screen-on-time hampir 5 jam. Jika Anda sering bermain game, dengan total hingga 1 jam, screen-on-time yang diraih masih memuaskan dengan waktu sekitar 3 jam. Hebatnya baik saat mengisi baterai atau bermain game, bodi hp Meizu M3 tidak terasa panas.

Hal yang menyenangkan saat memotret dengan kamera Meizu M3. Selain resolusi yang mencapai 13 megapixel, kecepatannya pun patut diacungi jempol. Bahkan hp ini menawarkan mode manual yang biasanya ada pada hp kelas menengah ke atas. Tidak seperti hp yang berharga Rp 1 jutaan pada umumnya, objek yang disajikan di layar hp saat hendak memotret terlihat jernih. Bagusnya lagi kameranya tidak banyak menghasilkan noise saat kekurangan cahaya. Buat Anda penggemar foto bokeh, Anda pun bisa menghasilkan foto dengan efek blur, yang optimal tanpa perlu melakukan usaha ekstra.

Harga Meizu M3

Rp 1.600.000,- *
* Hp ini tidak tersedia secara resmi di Indonesia  
* Harga Meizu M3 bisa berubah-ubah sewaktu-waktu, cek harga hp Meizu lainnya


Spesifikasi Meizu M3:
GENERAL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dikenalkan Mei 2016
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran
5 inci, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Proteksi -
UI
Flyme 5.1
BODY
Ukuran / Berat
141.5 x 69.5 x 8.3 mm (5.57 x 2.74 x 0.33 in); 132 gram
Warna Gray, White, Blue, Pink, Gold
AUDIO
Fitur Vibration; MP3, WAV ringtones,
Jack 3.5 mm jack audio
Speakerphone Ya
MEMORY
Internal
16 GB, 2 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
Eksternal
microSD, hingga 256 GB
DATA
Kecepatan HSPA, LTE
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth
v4.0, A2DP, LE
NFC Tidak
Infrared Tidak
USB / Port
microUSB v2.0
KAMERA
Depan
5 MP, f/2.0
Belakang
13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video Record
1080p@30fps
FITUR
Sistem Operasi
Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU
Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 Mediatek MT6750
GPU Mali-T860MP2
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio -
GPS
Ya, dengan A-GPS, GLONASS
Java Tidak
Fitur Tambahan - Document editor
- Photo/video editor
FITUR MEDIA
Video Player
MP4/H.264 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
BATERAI
Tipe
Non-removable 2870 mAh battery
Stand-by -
Bicara

## Harga Meizu M3 yang dibanderol di bawah Rp 2 jutaan ini memang cocok dijadikan salah satu rekomendasi untuk Anda yang menginginkan hp berdesain trendy, bodi compact, serta layar jernih.  ##