Harga Lenovo Vibe C Terbaru 2016

Advertisement
Harga Lenovo Vibe C - Hp pintar atau smartphone bukan hanya konsumsi orang dewasa dan mereka yang memiliki dana ekstra saja. Siapapun bisa dan tentunya berhak memiliki hp pintar. Syarat utamanya satu, yakni harga yang dibanderol harus terjangkau. 

Harga Lenovo Vibe C

Hp Lenovo Vibe C bisa dibilang hp yang paling terjangkau dari Lenovo, untuk saat ini. Vibe C pertama kali dikenalkan pada bulan Mei 2016, dan dirilis di Indonesia pada bulan Juni 2016. Momen penjualan ini seakan menegaskan Lenovo Vibe C adalah hp yang cocok untuk anak sekolah yang kembali beraktifitas setelah libur panjang.

Sebenarnya bukan karena harganya yang cuma Rp 1,3 juta, tapi juga karena hp ini membawa spesifikasi dan fitur yang pantas untuk anak sekolah atau pengguna pemula. Lenovo Vibe C menawarkan fitur terkini dan perroma mumpuni dengan harga miring. Jika biasanya Android entry level memiliki dimensi layar 4 inci atau 4,5 inci, Vibe C punya layar lapang 5 inci.

Ukuran layar yang tergolong besar tersebut setidaknya membuat pengguna lebih nyaman, baik saat browsing ataupun bermain game. Sayangnya dengan reolusi yang hanya 854x480 pixel bisa dibilang sudah tertinggal untuk saat ini. Karenanya kualitas layarnya jadi terlihat biasa saja. Saat pengguna outdoor visibilitasnya kurang sempurna, karena tipikal layarnya yang memantul.

Tapi ada sisi positifnya yang dirasakan ketika menggunakannya untuk bermain game. Semakin kecil resolusi layar, semakin ringan juga beban GPU. Hal ini membuat Lenovo Vibe C bisa digunakan untuk bermain game-game terbaru saat ini dengan nyaman. Terlebih lagi dengan internal storage yang sebesar 11 GB yang dibawanya sudah lebih dari cukup untuk menginstal aplikasi dan game berukuran besar.

Performanya yang mumpuni ini dipersempahkan oleh CPU quad-core entry-level Snapdragon 210, GPU Adreno 304, dan RAM 1 GB. Kapasitas RAM yang dibawanya memang kecil, tapi dengan UI standar yang dimilikinya setidaknya Anda masih bisa menjalankan 5 aplikasi secara bersamaan dengan sisa kapasitas RAM sekitar 150 MB.

Kombinasi ketiga hardware tersebut menghasilkan skor AnTuTu diangka 22 ribu poin. Hp Lenovo Vibe C juga menawarkan konektivitas 4G melalui kedua slot sim-card yang dimilikinya. Yup, konektivitas 4G memang seperti hal wajib ada pada hp sekarang ini. Kedua slot sim tersebut ditemani slot micro SD hingga 32 GB, yang bisa Anda temukan dengan membuka back-cover serta melepas baterainya.  Baterai ini memiliki kapasitas 2300 mAh, dengan menghasilkan creen-on-time rata-rata selama 2 jam.
Harga Lenovo Vibe C
Harga Lenovo Vibe C
Harga Lenovo Vibe C
Sementara back-covernya terbuat dari plastik dengan pilihan warna hitam atau putih. Material yang digunakan terasa solid. Khusus untuk varian warna hitam, jika tangan Anda berminyak saat menggunakannya, maka sidik jari Anda bisa mudah menempel pada bagian back-cover ini.

Untuk desainnya sendiri tidak ada yang istimewa. Hp Lenovo Vibe C memiliki bentuk basic terutama pada sisi depannya. Ukuran bezelnya standar, begitu juga dengan penempatan tiga soft-button tanpa backlight.

Untuk Anda yang gamar memotret, Lenovo Vibe C hanya dibekali dengan kamera utama 5 megapixel, dan kamera selfie 2 megapixel. Dengan resolusi yang tergolong kecil, otomatis membuat performanya biasa-biasa saja, apalagi saat memotret indoor. Hal ini bisa dimaklumi, pasalnya Lenovo Vibe C diciptakan untuk pengguna pemula seperti anak sekolah misalnya.

Harga Lenovo Vibe C

Rp 1.299.000,- -- cek harga hp Lenovo terbaru

Spesifikasi Lenovo Vibe C

GENERAL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dikenalkan Mei 2016
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
Ukuran 480 x 854 pixels (~294 ppi pixel density); 5 inci
Multitouch Ya
Proteksi
UI
BODY
Ukuran / Berat
143.5 x 71.8 x 9 mm / 166 gram
Warna Black
AUDIO
Fitur
MP3, WAV ringtones; Vibration
Jack audio 3.5 mm
Speakerphone Ya
-
MEMORY
Internal
8 GB, 1 GB RAM
Eksternal
microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
DATA
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC -
USB / Port
microUSB v2.0
KAMERA
Depan
2 MP
Belakang
5 MP, autofocus, LED flash
Video Record
720p@30fps
FITUR
Sistem Operasi
Android 5.1.1 Lollipop
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU -
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS. MMS, IM, Email, Push Mail
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS
Java Tidak
Fitur Tambahan - Foto  atau video editor
- penampil dokumen
FITUR MEDIA
Video Player - MP4/H.264 player
MP3 Player - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
BATERAI
Tipe
Removable Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by -
Bicara -