Harga Oppo F1s Terbaru 2016

Advertisement
Harga Oppo F1s - Hadir sebagai penerus selfie expert, Oppo F1s membawa desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya (Oppo F1). Bentuk F1s lebih mirip F1 plus ketimbang F1, karena punya sudut yang lebih melengkung. Hanya saja F1s memiliki bodi lebih tebal dibanding F1 plus. Hal ini bisa dirasakan ketika menggenggamnya.
Harga Oppo F1s
Harga Oppo F1s
Bodi Oppo F1s masih terbuat dari metal dengan pilihan warna gold atau rose gold. Sementara pada sisi depannya, berbalut warna putih dengan kaca 2.5D, dan dimensi layar 5,5 inci. Ada juga tombol fisik home yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Sensor sidik jari ini sama hebatnya seperti ada pada Oppo F1 Plus, bekerja sangat cepat dengan akurasi sangat tinggi. Di kiri dan kanannya, ada soft button yang memiliki back-light.

Bagi Anda pengguna hp yang harus selalu menggunakan dua sim-card sekaligus, Oppo F1s menyediakan tiga slot kartu yang menjadi satu dalam sebuah tray. Ada dua slot nano-SIM, dan satu slot micro SD. Slot ini bisa Anda temukan di sisi kanan hp.

User Experience yang dirasakan pada Oppo F1s selama menggunakannya sama dengan Oppo F1 plus. Dibekali Color OS 3.0 berbasis Android Lollipop 5.1, membuka aplikasi ataupun sekadar menjalankan multitasking bisa dilakukan dengan cepat. Padahal UI ini terbilang boros dengan konsumsi RAM sekitar 1,37 GB.

Oppo F1s tampil minimalis tanpa halaman app drawer, dan icon-icon berwarna lembut, membuat Color OS 3.0 terasa familiar bagi Anda yang akrab dengan iOS. Jika Anda adalah pengguna hp yang suka kepraktisan, Oppo F1s melengkapi UI-nya dengan motion dan gesture. Seperti menulis huruf O untuk mengaktifkan kamera, atau huruf V untuk mengaktifkan senter. 

Selain menawarkan kepraktisan, Oppo juga menawarkan keamanan ekstra. Anda bisa melindungi hal-hal penting dalam hp agar tidak bisa diakses oleh orang lain. Begitu juga dengan aplikasi yang terinstal, hanya bisa dijalankan dengan mencocokan sidik jari atau menginput pattern yang sesuai.

Bicara sensor sidik jari, Oppo juga menyediakan pengaturan untuk menjadikannya sebagai shortcut untuk membuka aplikasi tertentu. Jadi Anda bisa langsung mengakses 5 aplikasi berbeda secara cepat saat hp terkunci melalui 5 slot sidik jari yang disediakan.
Harga Oppo F1s
Harga Oppo F1s
Harga Oppo F1s
Tidak sedikit orang yang meragukan prosesor yang dipilih Oppo untuk Oppo F1s ini. Oppo F1s ditenagai prosesor octa-core Mediatek MT6750 dengan clock 1.5 GHz. Prosesor ini jelas bukanlah prosesor unggulan, tapi setidaknya performa yang dihasilkan lebih baik dari Snapdragon 616 yang digunakan Oppo F1.

Untuk mengoptimalkan kerja prosesornya, Oppo F1s menyematkan RAM 3 GB. Perpaduan ini menghasilkan skor bendhmark AnTuTu sebesar 41435 poin. Jika dibandingkan dengan Oppo F1, Oppo F1s lebih tinggi 6000 poin lebih. Peningkatan lain dibanding F1 terletak pada sisi memori penyimpanan yang kini dua kali lipat lebih besar, yaitu 32 GB. Memori ini masih bisa ditambah dengan micro SD hingga 256 GB. Begitu juga dengan kapasitas baterainya yang meningkat jadi 3075 mAh. Sayangnya dengan absennya Vooc Flash Charge, pengisian baterai memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit.

Hal lain yang cukup banyak dikeluhkan Oppo F1s adalah layarnya. Memiliki ukuran 5.5 inci dengan Gorilla Glass 4, layar tersebut hanya bisa menampilkan resolusi 720x1280 pixel. Jika Anda terbiasa memandang layar 2K, resolusi 720p tentu terasa berbeda. Namun jika hanya terbiasa dengan layar full-HD (1020 x 1920 pixel), maka layar 720p tidak begitu masalah karena perbedaannya tidak terlalu jauh.

Kamera depan Oppo F1s lebih menonjol dibanding kamera utamanya, karena resolusinya lebih tinggi. Kamera selfie ini sama dengan Oppo F1 Plus, yakni 16 megapixel dengan angle yang lebar. Kameranya dilengkapi dengan fitur Beautify 4.0 untuk memuluskan wajah. Ada juga beragam pilihan flter, palm shot, dan voice shot sebagai pengganti tombol shutter. Serta screen flash sebagai pengganti LED flash.

Untuk pilihan modenya sendiri selain mode Beautify, terdapat mode double exposure manual, atau expert, hingga panorama selfie. Kameranya memiliki responsivitas yang sangat baik, bahkan saat kekurangan cahaya. Hasil jepretannya terlihat lebih terang dari yang semestinya, walaupun detail gambar sedikit menurun. Selain memotret, Anda juga bisa mengandalkan kamera depannya untuk merekam video hingga resolusi full HD.

Harga Oppo F1s terbaru

Rp 3.799.000,-, cek harga hp oppo terbaru

Spesifikasi Oppo F1s

GENERAL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dikenalkan Agustus 2016
LAYAR
Tipe IPS LCD 16 juta warna capacitive touchscreen
Ukuran 720 x 1280 pixels (~267 ppi); 5.5 inci
Multitouch Ya
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
UI Color OS 3.0
BODY
Ukuran / Berat
154.5 x 76 x 7.4 mm / 160 gram
Warna Gold, Rose Gold, Gray
AUDIO
Fitur
Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack 3.5 mm jack audio
Speakerphone Ya
- Active noise cancellation with dedicated mic
MEMORY
Internal
32 GB, RAM 3 GB
Eksternal
microSD, hingga 256 GB (dedicated slot)
DATA
Kecepatan HSPA hingga 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 hingga 300/50 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot, Wi-Fi Direct,
Bluetooth versi 4.0
NFC -
USB / Port
microUSB versi 2.0, USB Host
KAMERA
Depan
5 MP
Belakang
13 MP, autofocus, LED flash
Video Record
1080p@30fps
FITUR
Sistem Operasi
Android 5.1 Lollipop
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 Mediatek MT6750
GPU Mali-T860MP2
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS
Java Tidak
Fitur Tambahan - Photo/video editor
- Document viewer
FITUR MEDIA
Video Player - MP4/H.264 player
MP3 Player - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
BATERAI
Tipe
Tanpa lepas Li-Po 3075 mAh
Stand-by -
Bicara -