13 Rekomendasi Produk + Harga Speaker Portable Keluaran Terbaru di Indonesia

Selengkapnya untuk pilihan produk dan harga speaker portable yang ada di Indonesia.

Perangkat ini pastinya sudah Anda kenal, dan mudah ditemukan di zaman sekarang ini. Yup, speaker ada dimana-mana, mulai dari mainan anak, bel rumah, laptop, dan pastinya hp. Untuk memenuhi kebutuhan mobile yang semakin tinggi, kini speaker dihadirkan dalam bentuk yang bisa dibawa kemana-mana, alias portable. Dengan menggunakan daya baterai yang bisa dicharge, jenis speaker portable yang ada di pasaran tersedia dengan berbagai macam pilihan. Untuk inputnya ada yang menggunakan jack, ataupun secara nirkabel dengan bluetooth dan NFC. Oya, harga speaker portable sendiri bervariasi, tergantung merek dan kualitasnya.

Sebelum lanjut mengenai daftar harga speaker portable, ada baiknya mengenal speaker secara singkat. Speaker adalah perangkat keras output yang mempunyai fungsi mengeluarkan suara/audio. Proses terjadinya suara ini bermula dari aliran listrik yang berada pada penguat suara, kemudian dialirkan ke dalam kumpuaran. Kumparan ini menghasilkan pengaruh gaya magnet pada speaker. Maka getaran pada membran akan mengikutinya. Lalu terjadilah gelombang suara yang bisa kita dengar.

Dalam memilih speaker berkualitas terdapat beberapa tips yang bisa Anda lihat dibawah ini, syukur-syukur Anda bisa mendapatkannya dengan harga murah .

1. Kualitas suara speaker portable
Dengan fungsi utama speaker itu sendiri, pastinya kualitas suara yang dihasilkan harus jadi faktor utama. Cobalah speaker portable tersebut baik di dalam ataupun di luar ruangan. Dengarkan juga suara vokal atau instrumen terdengar jelas atau tidak. Dan apakah range suara yang dihasilkan cukup lebar atau tidak.

2. Harga speaker portable
Harga yang dibanderol mungkin menjadi faktor utama bagi kebanyakan orang dalam memilih speaker portable. Harga speaker portable cukup bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Semakin mahal, kualitas semakin bagus. Tapi ada saja speaker portable murah namun menawarkan kualitas suara yang baik.

3. Speaker portable bluetooth / Wi-Fi
Meskipun ada konektivitas lain, namun bluetooth atau Wi-Fi bisa digunakan hampir kebanyakan perangkat saat ini. Meskipun begitu baik speaker bluetooth ataupun Wi-Fi memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang menggunakan Wi-Fi, hasilnya lebih baik dari Bluetooth, pasalnya sambungan jaringan dapat membuat speaker menghasilkan suara yang lebih baik. Sayangnya harga speaker portable Wi-Fi yang dibanderol terlalu mahal.

4. Portabilitas speaker portable
Selanjutnya jika Anda berencana mencari harga speaker portable dengan kualitas bagus, lihatlah dari segi portabilitasnya. Pastinya Anda menginginkan speaker portable yang ringkas dan mudah dibawa, bukan?

5. Daya tahan speaker portable
Tidak hanya portabilitas, speaker portable wajib membawa ketahanan baterai yang tahan lama. Ada saja beberapa perangkat yang menawarkan harga speaker portable berbanderol murah, namun mengurangi kapasitas baterainya. Selain itu, Anda bisa memilih perangkat yang tahan terhadap percikan air, jadi Anda bisa membawanya ke tempat-tempat ekstrim seperti gunung, atau pantai. 

Untuk memudahkan pencarian rekomendasi speaker portable yang layak dibeli, berikut arhutek.blogspot.com memberikan referensi daftar harga speaker portable paling banyak dibeli di Indonesia hingga sekarang ini.
speaker portable

Daftar harga speaker portable 2018

JBL Flip 3
Harga baru di Indonesia: Rp 900 ribuan
Pilihan warna: Hitam
speaker portable
Speaker portable bluetooth yang bisa hasilkan suara stereo. Hadir sebagai suksesor dari seri Flip sebelumnya yang laku di pasaran. JBL portable speaker seri Flip 3 juga sudah dilengkapi dengan fitur splashproof atau tahan terhadap cipratan air. Dan untuk kapasitas baterainya diberikan secara maksimal, hingga bisa bertahan 10 jam lamanya.

JBL Go
Harga baru di Indonesia: Rp 300 ribuan
Pilihan warna: Hitam, abu, kuning, oranye, hijau
speaker portable
Speaker ke-2 dari JBL yang termasuk paling laris di pasaran Indonesia. Mengusung desain kotak yang mini, tapi bisa memberikan suara kuat sekaligus berkelas. Baterai yang dibawanya mampu memberi tenaga JBL Go hingga 5 jam lamanya. Speaker portable ini juga telah mengadopsi noise canceling speakerphone dalam memudahkan Anda sebagai pengguna untuk mengambil alih panggilan.

X-MINI Click 2
Harga baru di Indonesia: Rp 300 ribuan
Pilihan warna: Abu, biru, merah
speaker portable
Desain yang dibawanya menarik dan sekaligus minimalis, memudahkannya untuk dibawa kemanapun. Meskipun minimalis, kualitas suaranya besar dan kuat. X-MINI Click 2 juga bisa dijadikan clicker untk mengambil gambar. Sementara kapasitas baterai yang tersedia terbilang besar, dengarkan beragam hiburan tanpa takut kehabisan baterai.

Beats Pill+
Harga baru di Indonesia: Rp 2 jutaan
Pilihan warna: Hitam, putih
speaker portable
Beats Pill+ yang memiliki panjang 21cm ini didesain secara simpel dengan interface intuitif untuk mengontrol musik lebih cepat. Kualitas suara yang ditampilkan begitu jernih dan sekaligus bertenaga untuk berbagai macam genre musik.

DBE Acoustics PS99
Harga baru di Indonesia: Rp 400 ribuan
Pilihan warna: Hitam
speaker portable
Speaker portable yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Seperti adanya FM RAdio, mendukung inputan dari USB, hingga bisa menampilkan jam dan mengatur alarm. Semuanya itu ditenagai baterai 2200 mAh yang bisa bertahan lebih dari 8 jam lamanya.

Harman Kardon Onyx Mini
Harga baru di Indonesia: Rp 1,2 jutaan
Pilihan warna: Hitam, putih
speaker portable
Memiliki desain khas Harman Kardon yang dibuat dari material premium. Terdapat fitur wireless dual sound, yang bisa dihubungkan secara nirkabel dengan speaker mini atau dual voice wireless, untuk melipatgandakan keluaran sound systemnya. Selain mendengarkan musik MP3 kesayangan Anda, speaker portable bluetooth ini juga bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon, karena tersedia mikrofon built-in. Dalam penggunaannya, Harman Kardon Onyx Mini bisa bertahan hingga 10 jam.

Oontz Angle 3 Cambridge Soundworks
Harga baru di Indonensia: Rp 400 ribuan
Pilihan warna: Hitam
speaker portable
Diklaim memiliki suara yang berkelas dan bisa digunakan dimana saja, bahkan aman terkena cipratan air berkat sertifikasi IPX5. Dengan ukuran yang kecil dan berbobot kurang dari 10 ons, menjadikannya cukup mudah untuk dibawa berpergian. Sama speaker portable yang saya bahas sebelumnya, Oontz Angle 3 juga sudah built-in mikrofon. Jadi ketika ada panggilan masuk, Anda bisa langsung berbicara tanpa harus memegang smartphone.

JBL Flip 4
Harga baru di Indonesia: Rp 1,4 jutaan
Pilihan warna: Abu-abu, biru, hitam, merah, putih, hijau
speaker portable
Selain JBL Flip 3, JBL Flip 4 juga termasuk dalam rekomendasi speaker portable yang pantas Anda beli versi arhutek. Speaker ini mampu memberikan suara stereo sangat kuat. Ada baterai 3000 mAh yang bisa memberikan ketahanan hingga 12 jam lamanya. Membawa sertifikasi IPX7, sehingga tahan terhadap tumpahan air ataupun hujan. Dilengkapi juga dengan speaker noise dan echo canceling, yang membuat panggilan konferensi menjadi jernih. Serta berkat teknologi JBL Connect+, Anda bisa mengubungkan ke lebih dari 100 spaker JBL Connect+ lainnya secara nirkabel. Terakhir, JBL Flip 4 bisa dengan langsung mengaktifkan dan berbicara dengan asisten pribadi Siri atau Google Now hanya dengan menekan tombol tanpa perlu repot-repot mengaksesnya dari hp Anda.

Sony SRS-XB10
Harga baru di Indonesia: Rp 800 ribuan
Pilihan warna: Biru, hijau, hitam, kuning, merah, putih
speaker portable
Memiliki bentuk mini, tapi bisa menghentakan bass yang kuat dari setiap musik yang Anda mainkan. Untuk hasil yang lebih mengesankan, Anda bisa menghubungkan dua buah portable bluetooth speaker ini, sehingga hasilnya pun menjadi stereo. Dengan harga dibawah 1 jutaan, Sony melengkapi audio speaker SRS-XB10 dengan sertifikasi IPX5, yang membuatnya tahan terhadap cipratan air. Sementara baterai yang dibawanya bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama, yakni hingga 16 jam.

Xiaomi MiFa M1
Harga baru di Indonesia: Rp 350 ribuan
Pilihan warna: Abu-abu, hitam, putih
speaker portable
Xiaomi MiFa M1 adalah salah satu stereo speaker portable terkecil di dunia. Meskipun kecil, tapi diklaim bisa hasilkan tenaga yang besar. Kontrol speaker dengan mudah di smartphone Anda melalui Mifa App. Tersedia juga mikrofon built-in untuk menerima panggilan masuk.

Xiaomi Mi Bluetooth Speaker Mini
Harga baru di Indonesia: Rp 200 ribuan
Pilihan warna: Abu-abu, emas, perak
speaker portable
Adalah mini bluetooth speaker dengan dimensi 52x52x25mm dan bobot 58gram, sehingga mudah untuk dibawa kemana saja. Diklaim memberikan suara berkualitas, serta mendukung beberapa mode musik. Baterai yang dibawanya mampu bertahan hingga 4 jam lamanya.

JABRA Solemate
Harga baru di Indonesia: Rp 1 jutaan
Pilihan warna: Biru, hitam, merah
speaker portable
Jabra yang sudah terkenal akan kualitas headphone ataupun earphone blueoothnya, menghadirkan perangkat speaker portable yang bisa terhubung dengan bluetooth ataupun NFC, atau bisa juga menggunakan kabel. Memiliki desain unik dengan tekstur zigzag di bagian bawahnya. Dibuat dengan material kuat dan tangguh, serta anti debu dan tahan goresan. Sementara baterai yang dibawanya dapat bertahan hingga 10 jam.

Ultimate Ears Roll 2
Harga baru di Indonesia: Rp 900 ribuan
Pilihan warna: Biru, hitam, oranye
speaker portable
Tampil dengan ukuran ringkas, tapi bisa mengalirkan suara hebat berkat driver berukuran 2 inci dan dua buah tweeter berukuran 3/4 inci. Untuk suara yang lebih mengagumkan, sambungkan dua buah Ultimate Ears Roll 2 pada satu sumber melalui jaringan bluetooth. Bawa speaker ini kemanapun tanpa khawatir terkena air. Ini dikarenakan sudah membawa sertifikasi IPX7 yang tahan terhadap cipratan air hujan bahkan air terjun. Sementara baterainya bisa memberikan tenaga hingga 9 jam.

# Harga Speaker Portable diatas bisa berubah sewaktu-waktu. Harga bisa berbeda di tempat Anda berada #