Harga Motorola Moto E3 Power Terbaru 2016

Advertisement
Harga Motorola Moto E3 Power - Setelah absen dengan waktu yang cukup panjang, hp pintar Motorola akhirnya comeback ke Indonesia dibawah 'payung' Lenovo. Dan Moto E3 Power bakal menjadi hp perdana dan penanda kembalinya Motorola ke tanah air. Berikut adalah review Motorola Moto E3 dari arhutek.blogspot.com.

Harga Motorola Moto E3 Power

Motorola memiliki pengalaman dan reputasi bagus dalam menciptakan hp, sayangnya mereka lebih banyak menggarap pasar Amerika dan Eropa. Namun dipenghujung tahun ini, Motorola sudah mulai kepincut dengan pasar Asia. Buktinya adalah kehadiran Motorola Moto E3 Power.

Moto E3 Power adalah hp yang dirancang dan diciptakan khusus untuk negara berkembang di Asia, seperti India dan Indonesia. Sebelumnya Moto E3 sudah hadir di Amerika dan Eropa tanpa embel-embel "Power".

Kita bisa menebak penambahan nama "Power" menandakan kalau hp ini menjadikan baterai sebagai daya jual utamanya. Baterai Moto E3 Power mengandung baterai cukup besar, yaitu 3500 mAh. Menariknya, baterai ini bisa dilepas. Dengan melepas baterainya, Anda bisa memasukan dua SIM card 4G, dan satu microSD hingga 32 GB. Baterai 3500 mAh tersebut bisa diisi penuh dari 0 dalam waktu 2 jam. Atau diisi 15 menit untuk pemakain aktif selama 5 jam.

Saya pun cukup puas dengan ketahanannya. Untuk penggunaan media sosial aktif yang sering internetan, hp ini memiliki rata-rata screen-on-time 4 jam. Ya, Moto E3 Power memang sangat cocok dijadikan pilihan bagi yang ingin eksis di media sosial setiap saat, atau sering internetan dan streaming video. Pasalnya Anda hanya perlu mengisi baterai 2 hari sekali. Tapi jika dicampur bermain game, Anda wajib men-charge sehari sekali.

Bicara soal game, Moto E3 Power tentunya bisa diajak nge-game, tapi hanya game dengan grafis menengah kebawah saja. Karena hp ini bukan diciptakan untuk game kelas berat. Hal ini sudah bisa terlihat dari spesifikasi hardware yang dibawanya.

Moto E3 Power ditenagai CPU quad-core Mediatek MT6735 1 GHz, yang dipadu dengan RAM 2 GB, dan storage 16 GB. Storage ini secara default terpakai 4 GB untuk menampung OS Android Marshmallow sehingga kapasitas murni yang bisa digunakan adalah 11 GB.

Sebagai gambaran saat bermain game, frame per second yang saya dapat saat bermain Clash Royale tidak tinggi, dimana game agak terasa lag. Namun saat bermain FIFA 17, performanya memuaskan. Memandang layarnya saat bermain game terasa nyaman, kualitas layarnya tergolong baik dengan tipe glossy.

Untuk menunjang eksistensi di media sosial, Moto E3 Power ditunjang kamera utama 8 megapixel, dan kamera selfie 2 megapixel. Di atas kertas, resolusinya memang kecil, tapi saya yakin Anda bakal cukup puas dengan kualitasnya. Karena dengan resolusi yang tidak tinggi, kamera ini efektif menghasilkan foto yang memadai. Untuk selfie, kamera depannya juga dilengkapi fitur beautify yang sederhana.

Harga Motorola Moto E3 Power

Rp 1.900.000,-
cek harga hp terbaru

Spesifikasi Motorola Moto E3 Power

GENERAL
Jaringan GSM / LTE
Dual micro SIM (dual standy by)
Mulai Dikenalkan September 2016
LAYAR
Tipe Sentuh kapasitif 16 juta warna IPS LED
Dimensi 5 inci, 720 x 1280 pixels (~294 ppi)
Multitouch Ya
Perlindungan
User Interface
BODY
Ukuran / Berat
Panjang 143.8 x Lebar 71.6 x Tebal 9.6 mm / 153.5 gram
Varian Warna Hitam, Putih
AUDIO
Fitur
MP3, WAV ringtones dengan vibration
Jack 3,5 mm jack audio
Speakerphone Ya, dengan speaker stereo
- Active noise cancellation dengan dedicated mic
MEMORY
Internal 16 GB dengan 2 GB RAM
Eksternal
dengan slot dedikasi -- microSD,hingga 32 GB
DATA
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 download 150 upload 50 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, dengan LE
NFC Tidak ada
USB / Port
microUSB versi 2.0
KAMERA
Depan / Selfie 5 MP
Belakang 8 Megapixel, dengan fitur autofocus, LED flash
Video Record
HIngga 720p@30fps
FITUR
Sistem Operasi Android OS, (Marshmallow) versi 6.0
CPU & chipset Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 chipset Mediatek MT6735P
GPU Mali-T720MP2
Sensor accelerometer, proximity
Pesan SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio Tidak
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS
(tambahan) - Charging cepat
- Penampil dokumen
- Edit foto atau video
- Fungsi power bank
FITUR MEDIA
Kompatibilitas Video H.264/DivX/WMV/MP4 player
Kompatibilitas Audio MP3/Flac/eAAC+/WAV player
BATERAI
Tipe & kapasitas
Tanpa lepas 3500 mAh jenis Li-Ion
Modus Stand-by -