Harga Meizu M5 Note dan Review Lengkapnya

Advertisement
Harga Meizu M5 Note - Tahun 2017 ini sepertinya bakal jadi tahun yang menggemberikan bagi Anda para pecinta hp pintar Tiongkok terjangkau. Selain Xiaomi yang sudah mulai dijual secara resmi, Meizu kini mulai melakukan hal serupa. Berikut arhutek membahas review Meizu M5 Note secara lengkap, termasuk harga terbarunya.

Review Meizu M5 Note

Mengawali eksistensi tahun ini, Meizu memastikan memboyong dua hp terjangkaunya ke Tanah Air, yaitu Meizu M5 dan Meizu M5 Note. Nah yang dibahas sekarang adalah M5 Note. Sebenarnya M5 Note diciptakan untuk jadi petarung Meizu dikelas entry. Tapi jangan keburu menilai bodinya bakal sederhana, karena hp ini justru terlihat seperti hp mahal.Ya, kalau boleh jujur, desainnya tidak kalah dari flagship HTC 10. Jadi buat Anda yang sangat mementingkan penampilan tapi terbentur budget, silahkan melirik Meizu M5 Note.

Hp ini punya bodi full metal yang sangat solid dan kokoh. Kesan elegan minimalis juga terpancar dari sisi depannya. Penyebabnya adalah kaca 2.5D plus tombol home fisik yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Tombolnya terasa empuk saat ditekan, namun untuk membuka lockscreen dengan sidik jari saat layar mati, Anda harus menekannya tidak bisa hanya menyentuhnya saja. Akurasi dan kecepatan sensor sidik jarinya lumayan oke, setidaknya lebih cepat dari sensor sidik jari Samsung Galaxy A5 2017.  (baca kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A5 2017)

Uniknya, tombol home ini memiliki fungsi ganda. Selain sebagai tombol home, kita juga bisa pakai sebagai fungsi back dengan menyentuhnya. Jadi tidak ada tombol kapasitif atau on-screen button, sehingga jadi makin terlihat simple dan minimalis. Lalu bagaimana cara untuk menampikan recent apps? Caranya yakni dengan gerakan swipe dari tepi bawah layar ke atas.

Bicara hp pintar buatan Meizu, salah satu hal yang paling saya sukai adalah kualitas layarnya. Mau itu hp entry-level, menengah, atau flagship, Meizu selalu berhasil menciptakan layar hp yang sedap dimata. Pada M5 Note ini, Meizu membekali layar 5.5 inci berjenis IPS. Layar ini terihat hitam pekat saat mati, dan terlihat terang dan cerah saat menyala. Ketajamannya pun sudah lebih dari cukup, karena resolusinyas sudah full-HD.

Pun untuk penggunaan outdoor, saya tidak memiliki masalah dengan layarnya. Tapi tentunya resolusi layar semakin tinggi juga bakal makin memberatkan kinerja GPU untuk mengolah grafis. Karenanya, hp ini kurang cocok buat Anda gamer hard-core yang ingin bermain game berat dengan sempurna.

Bermain game tentunya bisa, game Critica misalnya bisa berjalan dengan lancar. Sementara Asphalt 8 juga bisa berjalan lancar selama tidak menggunakan konfigurasi grafis hight.

Sedangkan untuk kebutuhan harian, seperti streaming ataupun browsing sudah sangat mumpuni. Bicara soal streaming musik atau video, cukup disayangkan suara speakernya tidak lantang atau cenderung cempreng. Hampir tidak ada bass yang terasa di telinga. Karenanya sektor speaker ini mungkin bisa dijadikan perthatian utama untuk ditingkatkan kedepannya.

Meizu M5 Note sendiri mengandalkan CPU kelas menengah Mediatek Helio P10 yang dibantu RAM 3 GB, dan storage yang sayangnya hanya 16GB. Untuk itu Anda bisa mengorbankan salah satu slot sim-cardnya untuk memasang microSD.

Kalau Anda pengguna yang termasuk jarang bermain game, Anda bisa mengandalkan baterai 4000 mAh milik M5 Note selama seharian penuh. Pada pengujian benchmark PCMark, baterainya bisa bertahan non-stop hampir 5 jam. Sedangkan proses pengisan bisa berlangsung cukup cepat berkat fitur fast charging dengan charger 2Ah. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh sekitar 100 menit.

Sebagai pelengkap, M5 Note membawa duit kamera 13 megapixels dan 5 megapixels. Kedua kamera ini sama-sama punya banyak mode, seperti beauty, macro, panorama hingga mode manual dengan pengaturan yang lengkap. Shutter speednya pun terasa cepat. Hasilnya pun sudah sangat mumpuni untuk eksis di media sosial.

Harga Meizu M5 Note

Harga Meizu M5 Note terbaru

Rp 3 jutaan, cek harga hp Meizu terbaru

Spesifikasi Meizu M5 Note

GENERAL
Jaringan GSM / LTE
DUAL Nano-SIM
Mulai Dikenalkan Desember 2016
LAYAR
Tipe Sentuh kapasitif 16 juta warna LTPS IPS LCD
Dimensi 5,5 inci, 1080 x 1920 pixels (~403 )
Multitouch Ya
Perlindungan
User Interface Flyme 5.2
BODY
Ukuran / Berat
Panjang 153.6 x lebar 75.8 x tinggi 8.2 mm / 175 gram
Varian Warna Gray, Silver, Gold, Blue
AUDIO
Fitur
MP3, WAV ringtones dengan vibration
Jack 3,5 mm jack audio
Speakerphone Ya
MEMORY
Internal 16/32 GB dengan RAM 3 GB atau 64 GB dengan RAM 4 GB
Eksternal
microSD hingga 256GB
DATA
Kecepatan HSPA, LTE
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot, dual-band
Bluetooth Ya, versi 4.0, fitur A2DP, LE
NFC Tidak ada
USB / Port
microUSB versi 2.0
KAMERA
Depan / Selfie 5 megapixels, aperture f/2.0
Belakang 13 megapixels, aperture f/2.2, fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video Record
1080@30fps
FITUR
Sistem Operasi Android (Marshmallow) versi 6.0
CPU & chipset Octa-core (quad 1.8 GHz Cortex-A53 & quad 1.0 GHz Cortex-A53) Helio P10
GPU Mali-T860MP2
Sensor Fingerprint, proximity, compass, accelerometer, gyro
Pesan SMS, Email, Push Mail, MMS,IM
Browser HTML5
Radio Tidak ada
GPS Ya, dengan dukungan A-GPS, GLONASS
(tambahan) - Charging cepat
- Edit foto atau video atau dokumen
FITUR MEDIA
Kompatibilitas Video MP4/H.264
Kompatibilitas Audio MP3/WAV/eAAC+/FLAC
BATERAI
Tipe & kapasitas
Tanpa lepas 4000 mAh
Modus Stand-by