Harga Smartfren Andromax E2 Plus Terbaru 2017

Advertisement
Harga Smartfren Andromax E2 Plus - Sebelum Andromax E2 Plus (atau ditulis dengan E2+) dirilis, Smartfren terlebih dahulu merilis Andromax E2 yang memiliki RAM lebih kecil. Lalu sebagus apa performa versi terbarunya ini? Berikut arhutek akan mereview Smartfren Andromax E2 Plus secara lengkap, termasuk harga terbarunya.

Review Smartfren Andromax E2 Plus

Desain Smartfren Andromax E2 Plus
Berat dan tebal, itulah kesan pertama yang paling saya rasakan ketika memegang hp Andromax E2 Plus. Bobotnya mencapai 200 gram dengan rangka yang terbuat dari aluminium. Padahal bodinya tergolong compact dengan layar 4.5 inci.

Layarnya memiliki bezel yang tebal dengan mengusung 854x480 pixel. Layar ini juga sudah terpasang anti gores dari sananya. Yang menarik sebagai hp 1 jutaan, Smartfren Andromax E2 Plus dilengkapi soft button yang bisa menyala, serta sebuah LED flash diatas layarnya untuk kebutuhan selfie.

Smartfren Andromax E2 Plus memiliki back cover extra tipis yang bisa dilepas. Back cover ini terbuat dari plastik dan mudah terkena ceplakan jari yang berminyak. Dengan membuka back cover nya, Anda bisa menempatkan dua SIM card, dan satu microSD. Selain operator Smartfren, Anda juga bisa menggunakan operator GSM dikedua slot SIM cardnya.

Software Smartfren Andromax E2 Plus
Smartfren Andromax E2 Plus datang membawa User Interface soft Google berbasis Android 5.1.1. Saya sangat setuju dengan keputusan Smartfren menggunakan UI basic Google seperti ini. Tampilannya boleh jadi biasa saja, tapi performanya tentu jadi lebih ringan. Selain ringan, UI ini sama sekali tidak boros. Karena saat idle hanya memakan RAM 500 MB.

Saat menjelajah menu setting, saya menemukan fitur motion and gesture. Ya, UI yang digunakan ternyata sudah dimodifikasi dan ditambahkan motion and gesture, meski kecepatannya tidak terlalu istimewa. Tapi tetap saja, fitur ini bakal membantu penggunaan sehari-hari.

Oya, hal yang tidak boleh dilupakan, Smartfren Andromax E2 Plus membawa fitur eksklusif bernama VoLTE. Fitur ini bakal sangat berguna buat Anda yang hobi video call. Dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE, menelpon atau voice call jadi lebih cepat dan jernih dibandingkan jaringan 3G.

Hardware Smartfren Andromax E2 Plus
Untuk Anda penggemar musik, pasti bakal puas dengan hp pintar yang satu ini. Smartfren Andromax E2 Plus didukung oleh audio Dolby yang membuat suara speakernya kencang, sekaligus detail. Pada volume maksimal, suaranya tidak pecah. Speaker ini diletakan disisi belakang hp.

Sementara bagi para penggemar game, Anda bisa bermain game yang tidak terlalu berat seperti Sector Strike. Namun untuk game sekelas NBA Live Mobile, hardwarenya cukup kewalahan. Wajar saja, karena prosesor yang dipakai oleh Smartfren Andromax E2 Plus bukan untuk komputasi kelas berat.

CPU quad-core Snapdragon 212 dengan clock speed 1.3GHz didalamnya, adalah prosesor entry-level yang memang tidak cocok untuk game dengan grafis tinggi. Apalagi layar 4,5 inci milik Smartfren Andromax E2 Plus hanya beresolusi 854x480 pixel yang sebenarnya tertinggal untuk saat ini.

Namun untuk kebutuhan eksis di media sosial, dukungan RAM 2GB sudah mencukupi. Termasuk untuk kebutuhan multitasking. Menjalankan hingga 5 aplikasi bersamaan, masih terasa responsif. Kecepatannya juga turut dipengaruhi oleh UInya yang ringan.

Yang kurang adalah baterainya berkapasitas 1900 mAh. Rata-rata screen-on-time yang didapat saat menggunakan SIM card tanpa bermain game hanya sekitar 3 jam saja.

Kamera Smartfren Andromax E2 Plus
Kamera tidak menjadi nilai jual utama Andromax E2 Plus. Pasalnya kedua kamera pada hp ini hanya bereolusi 5 megapixel. Tapi untuk ukuran kamera 5 megapixel kualitas gambarnya tidak buruk, selama sensornya mendapat asupan cahaya yang cukup.

Bagi yang gembar selfie, kamera depan 5 megapixel yang disediakan ditunjang dengan LED flash. Lumayan membantu jika memotret ditempat yang gelap. Tapi sayangnya tidak ada mode beautify.
Harga Smartfren Andromax E2 Plus

Harga Smartfren Andromax E2 Plus

Rp 1.000.000,- , cek harga hp Smartfren terbaru

Spesifikasi Smartfren Andromax E2 Plus

- GSM/CDMA
- HSPA
- LCD 4.5 inci, 480x854 pixel, 294ppi
- RAM 2GB
- 16GB, microSD
- Wifi
- Bluetooth
- microUSB versi 2.0
- Kamera belakang + depan 5 megapixel
- Baterai 2000 mAh li-ion
- Android Lollipop 5.0
- Quad-core 1.3GHz