Kelebihan Motorola Moto G5S Plus dan Kekurangannya

Kelebihan Motorola Moto G5S Plus - Motorola telah merilis hp pintar terbarunya dengan mengunggulkan kualitas jepretan kameranya. Untuk mengakses aplikasi kamera bisa dilakukan dengan mudah dan cepat berkat adanya pintasan khusus. Didukung juga dengan RAM besar yang dapat memampukan hp beroperasi dengan cepat dan tanpa hambatan. Memang harus diakui smartphone atau tepatnya phablet Motorola Moto G5S Plus tidak hanya ekslusif dengan fiturnya, tapi juga performa yang maksimal.

Motorola Moto G5S Plus dibuat dengan desain full metal elegan yang pastinya kuat. Diproduksi secara presisi dari aluminium berkualitas tinggi. Untuk tampilan yang sempurna, pada bagian akhirnya telah dipoles dengan maksimal. Hasilnya hp Motorola ini tampil memukai serta lebih kuat dibandingkan produk-produk hp lainnya. Warna yang tersedia juga tidak mencolok mata, dan cocok untuk berbagai kalangan.

Beralih kebagian layarnya, terbentang seluas 5.5 inci beresolusi full HD. Warnanya tampil tajam serta detail sama seperti hp-hp premium lainnya. Bermain game atau menonton film akan terasa lebih nyaman berkat grafis layar yang sempurna. Sementara untuk pemrosesan diserahkan pada Snapdragon 2.0GHz octa-core serta dukungan kecepatan 4G. Kini dengan hp ini, baik lag ataupun loading tidak akan mengganggu Anda lagi.

Motorola Moto G5S Plus hadir dengan kamera canggih yang berkualitas dengan performa yang handal. Dengan resolusi kamera belakang sebesar 13 megapixel berkekuatan kamera SLR profesional, mampu membidik objek dengan hasil yang jernih. Gunakan juga efek blur untuk hasil yang lebih dramatis. Sementara untuk kamera depan beresolusi 8 megapixel lensa wide-angle plus fitur LED flash. Kualitas selfie Anda lebih terjamin, meski pencahayaan kurang.

Lanjut mengenai sektor yang paling berpengaruh di era zaman sekarang ini, yakni daya baterai. Bagusnya hp Moto G5S Plus telah ditanam baterai sebesar 3000 mAh. Hasilnya perangkat ini bakal bertahan sepanjang hari meski sering digunakan. Ada juga fitur TurboPower yang mampu mencharge 0 sampai 100 persen hanya dengan 15 menit saja.

Untuk Anda yang menginginkan hp ini bisa dibawa pulang dengan membayar 3 jutaan (cek harga hp Motorola terbaru). Bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya?

Dikenalkan: Agustus 2017
Mulai dirilis: Agustus 2017
Spesifikasi:
- GSM/LTE; dual SIM
- 153.5 x 76.2 x 8 mm / 168 gram
- IPS LCD kapasitif 5.5 inci; 1080 x 1920 pixels, 401 ppi
- Corning Gorilla Glass 3
- Android 7.1 (Nougat)
- Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 Snapdragon 625
- Adreno 506
- 32 GB & microSD (slot hybrid), 4 GB RAM
- Kamera belakang dual 13 megapixel, f/2.0
- Kamera belakang 8 megapixel, f/2.0
- NFC
- microUSB 2.0
- Fingerprint (di depan), accelerometer, gyro, proximity
- Lunar Gray, Fine Gold
- Tanpa lepas Li-Ion 3000 mAh; fast charging

Hp Motorola Moto G5S Plus dari spesifikasinya mampu bersaing dengan produk lain dari merek kompetitor. Untuk lebih detailnya saya mengajak Anda untuk melihat kelebihan hp ini serta kekurangannya.
Kelebihan Motorola Moto G5S Plus dan Kekurangannya
Kelebihan Motorola Moto G5S Plus:
- Dual SIM
- Berjalan dengan teknologi 4G dan dukungan VoLTE
- Bertipe unibody dengan bahan premium metal terasa kokoh
- Bodi ringan dan mudah digenggam
- Layar full HD tajam dengan sudut pandang baik
- Layar dilindungi Gorilla Glass 3
- Layar dilindungi dari cipratan air
- Tangkapan dual kamera belakang detail berkualitas tinggi di kondisi terang. Kondisi minim cahaya juga bagus dan lebih bagus ketimbang Moto G5 Plus
- Bisa mengubah kedalaman foto, dan memampukan Anda mengganti latar belakang dari gambar
- Bisa rekam hingga 4K
- Tangkapan kamera depan berkualitas baik
- Prosesor octa-core, multitasking lancar
- Game berjalan dengan halus
- Sensor fingerprint berjalan dengan akurat dan cepat
- Android Nougat dengan Google Assistant
- Android Pay dengan fitur NFC
- Baterai bertahan seharian dan proses charing cepat (PowerTurbo Charger)

Kekurangan Motorola Moto G5S Plus:
- Slot SIM 2 bertipe hybrid, jadi harus menentukan mau diisi kartu SIM atau kartu microSD
- Menyimpan jepretan kamera dalam depth mode terasa lama
- Bodi tebal di bagian tengah
- Konektivitas USB belum type-C
- Baterai tidak bisa di lepas atau di ganti

Sekian untuk kelebihan dan kekurangan hp Motorola Moto G5S Plus serta dengan penjelesan singkat mengenai spesifikasinya. Meski banyak kelebihan, sama seperti hp lainnya hp ini juga datang dengan beberapa kekurangan. Ya meskipun tidak terlalu berpengaruh pada pengoperasiannya.