Kelebihan Nokia 6 dan Kekurangannya

Kelebihan Nokia 6 - Selama puluhan tahun, produk ponsel atau hp Nokia telah dipercaya banyak pengguna memberikan fitur komunikasi yang bisa diandalkan. Tampil dengan desain yang indah, ditambah ujung tepi yang dibuat dengan memperlihatkan kualitas hp yang prima. Ada kamera resolusi tinggi di bagian belakang dan depannya, yang mampu menghasilkan kualitas gambar terlihat lebih hidup dan detail. Perangkat ini lebih pantas disebut phablet ketimbang smartphone, karena ukurannya 5.5 inci yang mempermudah Anda mengakses beragam aplikasi di dalamnya.

Nikmati kenyamanan penggunaan hp Nokia 6 secara optimal dalam aktivitas sehari-hari berkat digunakannya material metal. Bentuk hp ini menampilkan bahasa desain modern dan juga elegan. Di bagian layarnya telah dilindungi Gorilla Glass, sehingga menjaganya dari goresan benda tajam selama digunakan. Sementara itu dengan digunakannya sistem operasi berbasis Android, Anda bakal disuguhkan beragam layanan dari Google seperti Maps, Mail, ataupun Chrome untk kebuuhan beraktivitas Anda.     

Bagian layarnya yang berukuran 5.5 inci, memudahkan Anda dalam mengoperasikan sistem Android dengan berbagai kebutuhan multimedia yang nyaman. Memiliki resolusi full High Definition atau 1080x1920 pixels. Tampilannya jernih sekaligus tajam, walaupun digunakan di bawah terik sinar matahari sekaligus. Dengan keunggulan fitur tersebut, warna detail pada layarnya terlihat konsisten walaupun dilihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda.

Abadikan setiap momen terbaik Anda dengan kamera Nokia 6. Kamera belakangnya ditopang resolusi 16 megapixel plus fitur pendeteksi fokus otomatis yang bisa menghasilkan gambar lebih jernih dan detail. Lanjut pada kamera depannya beresolusi 8 megapixel, mampu menangkap foto selfie lebih alami, bahkan jika sedang di tempat berpencahayaan rendah.

Perlu diketahui harga hp Nokia 6 ini ada di kisaran 4,9 jutaan (cek harga hp Nokia terbaru). Berdasarkan informasi singkat yang diklaim Nokia di atas apakah sesuai dengan harganya? Agar lebih detail, simak terlebih dahulu spek lengkapnya:

Dikenalkan: Januari 2017
Mulai dirilis: Januari 2017
Spesifikasi:
- GSM/LTE; dual SIM
- 154 x 75.8 x 7.9 mm / 169 gram
- Depan kaca, bodi aluminum
- IPS LCD kapasitif 5.5 inci; 1080 x 1920 pixels, 403 ppi
- Android 7.1.1 (Nougat)
- Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 Snapdragon 430
- Adreno 505
- 32 GB & microSD (hybrid), 3 GB RAM
- Kamera belakang 16 megapixel (f/2.0, 1.0 µm)
- Kamera depan 8 megapixel (f/2.0, 1.12 µm)
- NFC
- microUSB 2.0
- Fingerprint (di depan), accelerometer, gyro, proximity, compass
- Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper
- Tanpa lepas Li-Ion 3000 mAh; fast charging

Masih bingung mau beli apa tidak? Untuk lebih meyakinkan, berikut saya rangkum kelebihan hp Nokia 6 serta kekurangannya.
Kelebihan Nokia 6 dan Kekurangannya
Kelebihan Nokia 6:
- Dual SIM
- Berjalan dengan teknologi 4G dan mendukung VoLTE
- Bodi ramping dan ringan
- Unibody material metal aluminium
- Layar besar tajam FHD IPS melengkung 2.5D
- Layar dilindungi Gorilla Glass
- Tangkapan kamera belakang berkualitas baik
- Tangkapan kamera depan berkualitas baik
- Prosesor octa-core, multitasking lancar
- Kapasitas RAM dan internal storage besar
- Pengalaman musik yang lebih baik berkat chip amplifier dedikasi
- Buka kunci lebih cepat berkat fingerprint scanner di depan
- Kapasitas baterai cukup + fast charging

Kekurangan Nokia 6:
- Slot SIM ke-2 bertipe hybrid, memberi Anda pilihan mengisi dengan kartu SIM atau kartu microSD
- Konektivias USB belum type-c
- Baterai tidak bisa dilepas atau diganti