Kelebihan Vivo V7 dan Kekurangannya

Kelebihan Vivo V7 - Sudah menjadi tradisi kalau Vivo selalu menghadirkan perangkat hp pintar yang mengunggulkan teknologi kameranya. Hal ini terlihat pada tipe V7 yang datang dengan kamera depan beresolusi tinggi plus fitur Face Beauty untuk hasil lebih jernih, tapi tetap natural. Ada juga mode potret yang dapat memberikan efek background blur seperti kamera DSLR. Yang paling menarik ada pada fiur kecantikan yang dapat diaktifkan kapanpun saat akan menggunakan aplikasi obrolan video call.

Sementara untuk bagian kamera bagian belakang, Vivo menyerahkannya pada lensa beresolusi 16 megapixel. Terdapat fitur yang dapat menghasilkan foto yang lebih hidup dan mampu menangkap setiap detail objek dengan sangat jernih nan tajam. Pengambilan fokus gambarnya juga dipastikan cepat karena adanya teknologi PDAF.

Melihat pada bagian layarnya, Vivo V7 tampil dengan layar besar 5.7 inci yang menawarkan pengalaman visual yang benar-benar baru. Menjalankan berbagai aktivitas seperti menonton video ataupun bermain game akan terasa lebih nyaman. Bodinya juga tipis dan sedikit melengkung di setiap tepinya, memaksimalkan genggeman tangan Anda secara sempurna. Tampilan bagian belakangnya terlihat lebih estetis berkat lapisan pasir nano dan garis antena yang baru.

Hp Vivo V7 pada bagian dalamnya tertanam prosesor octa-core 64bit dari snapdragon. Memiliki clock speed 1.8GHz mampu  membuat performa komputasi hp lebih cepat dan juga halus. Didukung juga oleh RAM 4GB, menjadikan hp ini dapat menjalankan banyak aplikasi dengan mulus. Sementara untuk penyimpanan data, Vivo memberikan internal storage sebesar 32GB. Jika dikira belum cukup, bisa memanfaatkan slot microSD yang bisa dipasang hingga 256GB.

Hal yang menjadi unggulan Vivo V7 selain kamera depannya adalah fitur Smart Split 3.0, App Clone, dan Face Access. Smart Split memberikan Anda kemudahan dalam menjalankan tugas secara bersamaan dengan membelah tampilan layar menjadi dua. App Clone dapat menjadikan dan menjalankan dua aplikasi yang sama. Face Access adalah fitur yang bisa membuka kunci hp dengan memindai beberapa area wajah.

Untuk menambahkan informasi singkat di atas, berikut saya sertakan spesifikasi Vivo V7 yang rilis di Indonesia. Perlu diketahui Vivo V7 pernah di jual 3,6 jutaan (cek harga hp Vivo terbaru).

Dikenalkan: November 2017
Mulai dirilis: Desember 2017
Spesifikasi:
- GSM/LTE; dual SIM
- 149.3 x 72.8 x 7.9 mm / 139 gram
- IPS LCD kapasitif 5.7 inci; 720 x 1440 pixels, 282 ppi
- Android 7.1.2 (Nougat); Funtouch OS 3.2
- Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 Snapdragon 450
- Adreno 506
- 32 GB & microSD (slot dedikasi), 4 GB RAM
- Kamera belakang 16 megapixel (f/2.0, 1/3", 1.0 ┬Ám)
- Kamera depan 24 megapixel, f/2.0
- microUSB 2.0
- Fingerprint (di belakang), accelerometer, proximity, compass
- Champagne Gold, Matte Black, Energetic Blue
- Tanpa lepas Li-Ion 3000 mAh

Nah bagaimana dengan spesifikasinya, apakah pantas dengan harga jualnya? Untuk lebih meyakinkan berikut ini saya sertakan kelebihan hp Vivo V7 serta kekurangannya dibandingkan dengan hp lain di zamannya.
Kelebihan Vivo V7 dan Kekurangannya
Kelebihan Vivo V7:
- Dual SIM
- Berjalan dengan teknologi 4G dan mendukung VoLTE
- Bertipe unibody dengna bahan metal premium
- Layar beresolusi HD+ dengan lengkungan 2.5D
- Ditenagai prosesor octa-core, multitasking jadi lancar
- Game berjalan dengan mulus
- Kapasitas RAM dan internal storage besar
- Tangkapan kamera belakang berkualitas bagus
- Tangkapan kamera depan berkualitas tinggi
- Sensor fingerprint di bagian belakang cepat dan akurat
- Face Unlock, membuka kunci dengan wajah
- Split screen, membagi layar menjadi dua bagian

Kekurangan Vivo V7:
- Layar belum full HD+
- Konektivitas USB belum type-c
- Baterai tidak bisa dilepas atau diganti
- Mahal

Sekian untuk kelebihan dan kekurangan hp Vivo V7. Jika dibandingkan dengan tipe lain dari merek kompetitor, hp ini memang terbilang mahal. Namun kekurangan yang dirasa cukup mengganggu adalah layarnya yang belum full HD+, jadi ketajamannya masih kalah dengan hp lain yang tampil dengan ratio layar 18:9.