8 Aplikasi Android Terbaik September 2018 dan Bulan Sebelumnya

Selengkapnya untuk daftar aplikasi android terbaik bulan ini.

Update daftar aplikasi untuk smartphone, phablet, ataupun tablet Android ini dirilis hampir setiap bulannya. Karena deretan app yang hanya dianggap berguna namun unik tidak banyak.

Oya, aplikasi terbaik ini juga kebanyakan gratis, langsung bisa didownload dan diinstal lewat Play Store.

Seperti diketahui banyak pengguna, terhitung setiap harinya ada aplikasi baru ataupun aplikasi yang mendapat update di Google Play Store. Apabila Anda tidak sigap setiap waktu, dapat dipastikan akan kehilangan kesempatan mengetahui aplikasi bagus mana yang dapat mendukung aktivitas harian Anda.

Nah langsung saja, arhutek.blogspot.com telah memberikan daftar 8 aplikasi android terbaik bulan ini untuk memaksimalkan penggunaan perangkat Android Anda, termasuk smartphone, phablet, dan tablet.

Aplikasi android terbaik September 2018

1. Lockwatch (Gratis)
Menurut saya pribadi, aplikasi ini sangat berguna, dan harusnya kedepannya setiap hp Android menerapkan konsep seperti ini.

Aplikasi ini bakal memfoto secara otomatis orang yang salah ketika membuka kunci smartphone Anda. Jadi ketika orang tersebut memasukkan kode pin atau pola yang salah, maka wajah orang tersebut langsung terfoto oleh kamera depan. Dan hasilnya bakal langsung dikirimkan ke email Anda saat itu juga.

Aplikasi Lockwatch juga bakal memberikan laporan berupa maps tentang lokasi hp tersebut dicoba dibuka. Misal hp Anda dicuri, jadi ketahuan posisi dan orangnya tersebut seperti apa.

Selain gratis dan simpel, Lockwatch juga adalah aplikasi yang powerfull.
Download

2. Stay Focused (Gratis)
Merasa kecanduan dengan gadget smartphone, dan membuat kehidupan nyata jadi berantakan, Stay Focused mungkin adalah jawaban yang Anda butuhkan.

Stay Focused bisa memblokir aplikasi-aplikasi tertentu supaya tidak bisa dibuka bahkan tidak bisa digunakan. Tujuannya adalah untuk mengontrol diri Anda sendiri supaya tidak kecanduan gadget.

Sebagai contoh, Anda ingin mengubah kebiasaan buruk membuang-buang waktu di instagram. Maka Anda bisa mengaturnya supaya aplikasi instagram hanya bisa di buka selama 15 menit setiap harinya. Lalu setiap batas waktu tercapai, maka instagram pun akan terblokir secara otomatis.
Download

3. Open in WhatsApp (Gratis)
Dirasa atau tidak, mengirim pesan via WhatsApp, Anda harus menyimpan nomornya terlebih dahulu di kontak kita.

Dengan aplikasi simpel Open in WhatsApp, Anda bisa mengirim chat ke nomor manapun tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu.

Anda cukup memasukkan nomor tujuan sesuai dengan nomor kode negara, maka nantinya tampilan chat langsung terbuka, dan tinggal kirim pesan saja. Semudah itu.
Download

4. Slowly (Gratis)
Bosan dengan aplikasi dan layanan media sosial yang mainstream, slowly bisa menjadi pilihan.

Aplikasi ini memiliki konsep yang berbeda tapi unik. Dimana Anda sebagai pengguna bisa mengirimkan surat ke pengguna slowly lain. Atau dengan kata lain, surat menyurat yang mana ini akan mengingatkan Anda di era 90an dahulu.

Nah di era 90an, biasanya mengirim surat ke orang yang sudah kita kenal. Maka di slowly, Anda bisa mengirim surat virtual ke orang lain, dengan menyertakan koleksi perangko yang Anda miliki.

Bagusnya, Anda tidak perlu memasang foto profile, jadi privasi kita cukup aman. Bahkan fitur untuk berbagi fotopun harus seijin pengguna.
Download

5. Shot on Mi (Gratis)
Beberapa smartphone yang sudah dibekali dual kamera memiliki fiur Shot on Watermark yang mungkin bagi sebagian terlihat keren.

Jika Anda merasa hp lama Anda ingin merasakan fitur ini tanpa harus membeli yang baru, maka bisa menggunakan aplikasi gratis Shot on Mi.

Aplikasi ini tidak cuma untuk hp Xiaomi saja. Anda bisa memilih logo sesuai dengan merek hp. Kemudian tulis manual nama hp Anda, dan aktifkan aplikasinya. Maka setiap foto yang Anda ambil akan memiliki watermark sesuai yang Anda atur tadi.
Download

6. Shorty (Gratis)
Seperti di komputer, membuat shortcut bakal membantu kita mengakses file lebih cepat tanpa harus mencari-carinya dahulu ke dalam folder.

Shorty adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat pin atau shortcut dari file di dalam folder agar kita lebih cepat mengaksesnya. Anda bisa membuat pin dari foto, video, dokumen, ataupun link kemudian memunculkannya di homescreen atau membuat widget khusus.

Cara kerja dari Shorty sangat mudah. Anda cukup men-tap tombol share di file tertentu, lalu pilih shorty maka file tersebut akan tampil di homescreen.
Download

7. Forward Missed Notifications (Gratis)
Beberapa dari Anda pembaca arhutek kemungkinan punya hp Android lebih dari 1. Dan kadang terasa ribet kalau misalkan semuanya harus dibawa. Aplikasi Forward Missed Notifications akan meneruskan notifikasi yang masuk ke hp Anda supaya bisa dibaca melalui email.

Misalnya, Anda malas bawa hp jelek, maka tinggal pasang saja aplikasi ini. Selanjutnya tinggal masukkan alamat email hp yang akan Anda bawa.

Tapi saya sarankan aplikasi ini hanya untuk media sosial seperti whatsapp saja, jangan sampai aplikasi keuangan di masukkan ke dalam daftar.
Download

8. 80's AR Portal (Gratis)
Penting atau tidak, hp yang sudah mendukung platform ARCore ini bisa memasang aplikasi AR untuk membantu Anda dalam beraktivitas, atau mendapat hiburan yang lebih lebih menarik, seperti 80's AR Portal.

Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat portal waktu layaknya di film-film untuk menjelajah ke tahun 80an.
Download

Aplikasi android terbaik Agustus 2018

1. Measure (Gratis)
Measure adalah aplikasi buatan Google dimana bisa mengukur benda dengan teknologi AR. Anda cukup mengarahkan kamera ke meja atau benda tertentu. Maka secara otomatis akan muncul tools yang digunakan untuk mengukur ketinggian atau panjang benda tersebut.

Nilai pengukurannya pun bisa diubah, mau dalam ukuran inci atau centimeter juga bisa. Measure cocok bagi Anda yang kesehariannya bertemu dengan benda-benda yang mesti diukur.
Download

2. Notifix (Gratis)
beritahuan yang masuk ke smartphone supaya status bar Anda tetap bersih / tidak berantakan. Jadi aplikasi ini bakal menggabungkan notifikasi dari aplikasi tertentu ke dalam satu grup.
Download 

3. YT Mini (Gratis)
Menonton video Youtube tapi masih ingin melakukan tasking lain? YT Mini jawabannya.

Jadi aplikasi ini memungkinkan Anda tetap menonton video tertentu ketika sedang melakukan aktivitas lain atau membuka aplikasi lain. Video bakal ditampilkan dengan ukuran kecil, yang bisa diseret keberbagai posisi.

Aplikasi YT Mini termasuk sangat simpel. Dan pastinya ini sangat cocok bagi Anda pengguna hp Android yang belum mendukung fitur multiwindows.
Download

4. InsFull (Gratis)
Aplikasi InsFull terkesan tidak penting, tapi aplikasi ini dipastikan cocok bagi Anda yang hobi stalking. Karena InsFull dapat menampilkan foto profil instagram secara full, baik untuk akun public atau akun private.
Download

5. Intercom (Gratis)
Harga bluetooth intercom bisa ratusan ribu sampai jutaan, nah cara untuk mengakalinya supaya Anda tidak perlu mengeluarkan uang adalah dengan aplikasi Intercom ini.

Jadi jika Anda bakal touring motor, ajak teman Anda untuk menggunakan aplikasi ini juga. Kemudian lakukan pairing antar dua smartphone via bluetooth atau wifi. Kemudian Anda tinggal pakai headset supaya sedang berkendara kita saling berkomunikasi.
Download

6. Smartscreen (Gratis)
Adalah aplikasi sederhana, yang akan mengunci atau menghidupkan hp Anda hanya dengan mendekatkan telapak tangan ke bagian sensor proximity. Salah satu aplikasi terbaik di Android ini sangat berguna bagi Anda yang punya hp dengan gangguan di bagian tombol power.

Ya bisa juga dijadikan pengalaman yang berbeda ketika mengunci smartphone ataupun membukanya.
Download

7. IM Auto Reply (Gratis)
Aplikasi ini diperuntukkan bagi Anda yang menginginkan kondisi lebih fokus ketimbang main hp.

IM Auto Reply adalah aplikasi yang bakal membalas pesan otomatis yang masuk, seperti dari whatsapp, instagram, ataupun telegram. Anda bisa mengkustomisasi isi pesan balasan, atau memilih kontak tertentu. Im Auto Reply termasuk cepat dalam merespon pesan yang masuk.

Oya, aplikasi balas pesan otomatis ini sangat cocok juga bagi Anda yang berjualan online.
Download

8. Just A Line (Gratis)
 
Adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat gambar Augmented Reality berbentuk garis-garis putih yang bisa dibilang prosesnya cukup sulit untuk dijelaskan.

Anda cukup membuka aplikasinya, kemudian menggambar apa saja di layar smartphhone, dengan memilih ukuran ketebalannya terlebih dahulu. Dan tap tombol rekam supaya bisa dijadikan video.
Download

Aplikasi android terbaik Mei 2018

 1. Whaff Locker (Gratis)
8 Aplikasi Android Terbaik
Aplikasi versi terbaru dari Whaff Rewards yang merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa menghasilkan uang dollar. Singkatnya untuk mendapatkan bayaran, aplikasi ini menugaskan Anda seperti menonton video, atau mendownload aplikasi.

Namun fungsi utama dari aplikasi Whaff Locker adalah memberikan pilihan berita pada waktu kita membuka kunci hp. Jika dibaca, Anda akan mendapat bayaran. Menarik bukan?

2. Tiny Planet Maker (Gratis)
8 Aplikasi Android Terbaik
Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang hobi selfie dengan menggunakan drone. Pasalnya Tiny Planet Maker bisa membuat efek planet kecil pada foto. Penggunaannya pun sangat mudah, Anda cukup pilih foto dari galeri, lalu edit dengan tools seperti zoom, invert, rotating, hingga crop

3. JPEG Optimizer (Gratis)
8 Aplikasi Android Terbaik
Risih dengan ukuran foto yang besar hingga bermega-mega? Nah dengan aplikasi ini ukuran file foto ataupun gambar Anda bisa menjadi kecil, namun kualitas gambar tetap terjamin. Bahkan dengan aplikasi JPEG Optimizer, gambar bisa berukuran dibawah 2000 pixel tanpa di crop.

4. OneClock Alarm (Gratis)
8 Aplikasi Android Terbaik
Adalah salah satu aplikasi android terbaru yang memungkinkan Anda membuat alarm dalam jumlah banyak hanya dengan satu kali tap. Nada alarm ini bisa diatur agar berbeda-beda.

OneClock Alarm juga memberikan Anda fitur mode smart alarm, mengatur durasi snooze, dan bisa mengingatkan pengguna sebelum alarm berbunyi.

5. Notisave (Gratis)
8 Aplikasi Android Terbaik
Notisave mengizinkan smartphone untuk menyimpan berbagai notification yang masuk, serta menghilangkan icon notif default dari aplikasi, sehingga notif bar bakal lebih bersih. Jadi aplikasi ini bakal menampung setiap pemberitahuan ke dalam tempat atau kategori. Yang selanjutnya bisa dicek kembali.

6. Octopus (Gratis)
8 Aplikasi Android Terbaik
Game PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS atau PUGB sedang populer akhir-akhir ini, sayangnya game ini tidak support gamepad. Untuk solusinya Anda bisa menggunakan aplikasi Octopus, sehingga gamepad Anda bisa digunakan.

Aplikasi ini bisa berjalan tanpa di root terlebih dahulu. Caranya penggunannya sangat mudah. Cukup sambungkan gamepad melalui bluetooth, buka aplikasi Octopus, dam mulai mainkan game PUBG>

7. SayHi Translate (Gratis)

8 Aplikasi Android Terbaik
Aplikasi penerjemah otomatis. Jadi aplikasi ini akan mendengarkan pengucapan bahasa Inggris, kemudian diterjemahkan secara otomatis ke dalam bahasa lain.

8. Android P Volume Slider (Rp 4.200,-)

8 Aplikasi Android Terbaik
Menunggu update-an Android P bakal lama, dan mungkin hp Anda tidak mendapat pembaharuan Android terbaru ini. Nah salah satu tampilan yang menarik di Android P ada pada bagian pengaturan volumenya. Anda yang ingin memilikinya bisa mencoba aplikasi Android P Volume Slider.

Aplikasi android terbaik Maret 2018

1. Berita Saku (Gratis)
Setiap hari kita pasti menyempatkan waktu untuk membaca berita terkini, entah itu berita seputar hiburan, teknologi, politik, dan hal lain sebagainya. Berita saku merupakan aplikasi untuk membaca berita dengan UI lumayan bersih dan cukup cepat juga. Isi beritanya bisa kita atur sesuai dengan kebutuhan.

Bagusnya, dengan aplikasi Berita Saku ini kita bisa mengumpulkan poin-poin yang bisa ditukar ke rupiah, lalu ditukar lagi ke dalam bentuk pulsa. Artinya selain mendapatkan informasi, dengan aplikasi Berita Saku kita bisa dapat uang. Ya aplikasi ini bisa dikatakan sebagai baca berita berhadiah.
download

2. Lofee (Gratis)
Musik lo-fi kini sedang booming kembali, terutama dikalangan para anak muda. Bagi Anda yang belum tau, musik lo-fi sebenarnya sudah ada sejak tahun 1986 dan dipercaya membantu para pendengarnya agar lebih fokus dan santai. Misalnya saat lagi belajar atau mau tidur.

Lofee adalah aplikasi yang menyediakan berbagai musik lo-fi gratis dari para produser di soundcloud. Kita bahkan bisa memutar musiknya secara offline.
download

3. Datally by Google (Gratis)
Kita tau bahwa paket data internet itu dibeli oleh uang dan sangat mahal harganya. Bayangkan ada berapa puluh atau ratus aplikasi dan game yang Anda pasang di dalam hp. Semua aplikasi tersebut bakal berjalan pada latar, dan biasanya akan menerima notifikasi, melakukan update, atau mengirim statistik laporan ke server mereka mengenai bugs yang pastinya menggunakan kuota internet.

Datally adalah aplikasi penghemat data buatan Google yang mana ia akan memblokir setiap aplikasi yang memaksa mengambil data internet kita. Mulai dari data seluler hingga jaringan WiFi.

Anda cukup aktifkan fitur penghemat kuota dan blokir aplikasi yang terpasang dengan cara masuk ke manage data. Dijamin semua aplikasi bandel yang suka mengirim notifikasi atau notifikasi spam akan mati oleh aplikasi Datally by Google.
download

4. Timely Cleaner (Gratis)
Setiap hari kita berinteraksi secara aktif di WhatsApp, dan pastinya sangat banyak file hiburan yang tersimpan ke hp, terutama untuk settingan otomatis download. Terlebih lagi kalau di grup sudah ramai mengirim video, gambar, voice note, ataupun dokumen.

Timely Cleaner adalah aplikasi yang akan membersihkan berbagai aplikasi dari WhatsApp yang sudah masuk ke hp kita tanpa harus menghapusnya secara manual biar tidak cape.

Aplikasi ini akan menghapus file-file tersebut secara terjadwal. Misalnya, gambar yang sudah 1 minggu ada di Galeri maka akan dihapus oleh aplikasi ini. Dengan begitu, galeri kita tetap bersih tanpa file-file yang sudah kadaluwarsa.
download

5. Zero (Gratis)
Ini adalah pilihan aplikasi untuk mempercantik tampilan Android. Zero adalah aplikasi 3D wallpaper yang mana ketika kita mengaktifkan wallpaper dari aplikasi ini maka gambarnya akan terkesan bergerak-gerak.

Aplikasi ini menyediakan wallpaper yang bisa kita unduh gratis atau beli yang berbayar. Tidak hanya itu, kitapun bisa menyetel wallpaper menggunakan gambar dari dalam galeri. Hasilnya pun sama akan bergerak, dan ini pastinya gratis.
download

6. Contextual App Folder (Gratis)
Bagi yang menyukai automatisasi di perangkat Androidnya, aplikasi yang satu ini harus Anda coba. CAF adalah aplikasi yang pada dasarnya mirip dengan tasker dan memang bisa diintegrasikan juga dengan tasker.

Yang akan menyuruh hp atau penggunanya melakukan tasking lain setelah tasking sebelumnya dilakukan. Terdiri dari banyak skenario dan pengaturan advance. Anda bahkan bisa membuat profile tidak terbatas secara gratis dan tanpa di root.

Contohnya saat kita sudah sampai kantor atau sampai kampus, maka akan diingatkan untuk segera membuka aplikasi WhatsApp dan mengirim pesan kabar ke keluarga.
download

7. Pocket Sense (Gratis)
Terkadang ketika main ke tempat piknik tidak bawa powerbank, saya suka nitip ngecharge ke ibu warung atau mamang yang jualan jika baterai hp sudah dalam status lowbat.

Pocket sense adalah aplikasi keamanan yang bisa membunyikan peringatan atau alarm ketika hp kita bergerak atau bahkan ada yang ngambil dari dalam saku.

Terdiri dari 4 mode utama, yaitu mode dasar, mode charging, mode motion, dan mode full charging yang misalnya saat mengisi baterai tiba-tiba ada orang yang coba mengambil hp, maka akan dibuat kaget dengan suara alarm yang dikeluarkannya.
download

8. Insta ToolBox (Gratis)
Ini adalah aplikasi all-in-one khusus bagi para pengguna Instagram yang terdiri dari tool untuk menyimpan video, repost, mengedit video, hingga tool untuk melihat foto profil seseorang yang biasanya hanya bisa dilihat melingkar, maka dengan aplikasi ini bisa dilihat full.

Termasuk tool crop gambar untuk di posting ke instagram story agar tidak terpotong. Aplikasi ini memang pantas di acungi jempol, selain terdapat banyak tool bermanfaat, Insta ToolBox merupakan aplikasi gratis.
download
baca juga: aplikasi android terbaik sepanjang tahun ini

Aplikasi android terbaik Februari 2018

1. WhatTheFont (Gratis)
Bagi seorang grafik desainer untuk menciptakan sebuah karya atau menyelesaikan sebuah project, tentunya membutuhkan ide dan inspirasi. Tidak jarang kita juga meniru lalu memodifikasinya dari desainer lain. WhatTheFont adalah aplikasi yang simpel dan cepat untuk mengindetifikasi font style atau gaya huruf dari sebuah gambar atau foto.

Konsep aplikasi ini adalah membantu para desainer atau yang sejenisnya, untuk menemukan font apa yang digunakan di gambar yang bisa kita ambil melalui kamera atau dari dalam galeri hp. Selanjutnya tinggal dicrop di bagian dari font yang ingin diketahui, lalu tunggu proses scan. Dan hasilnya akan tampil.
download

2. Grammarly Keyboard (Gratis)
Adalah layanan yang sering saya gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas bahasa Inggris. Sering juga digunakan untuk memperbaiki dokumen-dokumen penting, biar tata bahasa Inggrisnya jadi benar. Bagi Anda yang sering berkomunikasi chat via WhatsApp dan aplikasi sejenisnya dengan klien dari luar negeri, tapi merasa kekurangan dalam hal tata bahasa Inggris seperti saya, maka aplikasi Grammarly Keybard adalah pilihan yang tepat.

Kita cukup mengaktifkannya sebagai keyboard default maka ia akan memperbaiki semua grammar yang salah menjadi benar. Selain grammer, aplikasi ini pun akan mengecek spelling dan vocabulary layaknya di akun premium. Komunikasi atau mengetik dokumen pun hasilnya akan lebih baik. Sangat bagus.
download

3. Remove Object (Gratis)
Untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus sebelum di upload ke Instagram, kadang-kadang kita mengeditnya hingga berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Apalagi jika di dalam foto ada objek yang tidak diinginkan, seperti sampah atau kotoran lainnya.

Remove object adalah aplikasi android tercepat yang akan menghapus objek-objek asing tersebut dari foto kita agar menjadi bersih. Terdiri dari 3 tools utama, yaitu brush, laso, dan eraser. Kita cukup menggambar di objek yang ingin di hilangkan, kemudian tap tombol go. Tidak usah khawatir hasilnya, aplikasi ini pun punya fitur undo, redo, dan perbandingan sebelum atau sesudah objek dihilangkan. Setelah itu tinggal save, simpel.
download

4. Whatsauto (Gratis)
WhatsApp baru saja merilis aplikasi WhatsApp Business-nya untuk membantu para pengguna berkomunikasi lebih cepat dan hemat waktu dengan ribuan konsumen. Tapi yang satu inipun pastinya sangat membantu. WhatsApp Auto atau Whatsauto adalah aplikasi gratis yang bisa membalas pesan secara otomatis baik di semua kontak atau di pilih secara individu.

Selain gratis, kita pun bisa menulis text custom apa yang ingin dikirim dengan fitur auto reply-nya ini. Anda bisa mengaktifkan aplikasi ini selagi kerja, main game, menyetir kendaraan, atau akktifitas lainnya.
download

5. Subby (Gratis)
Saat kita berlangganan berbayar ke sebuah situs atau layanan berbayar lain, kadang kita lupa tanggal dan bulan berapa harus memperpanjangnnya. Misalnya saat beli hosting selama satu tahun, atau langganan ngutang di warung sebelah. Subby adalah aplikasi subscription manager yang akan mengingatkan kita kapan dan tanggal berapa kita harus melakukan pembayaran untuk memperpanjang layanan kita.

Hal yang paling saya sukai dari aplikasi Subby adalah mendukung banyak mata uang rupiah, termasuk rupiah (IDR), sehingga lebih mudah untuk membedakan antara subscription yang harus dibayar pakai dollar atau rupiah.
download

6. Stylist Text (Gratis)
Buat Anda yang sering berkreasi di media sosial termasuk Instagram, maka Stylist Text  adalah aplikasi yang mungkin bisa dicoba untuk sekedar hiburan. Stylist Text menyediakan berbagai gaya warna dari teks yang ingin kita buat agar tampilannya jadi lebih ngejreng. Nisalnya untuk mengirim pesan ke WhatsApp atau ingin mengganti nama Instagram agar jadi berwarna biru, maka cukup copy paste, dan jadilah akun instagram kita jadi lebih unik. Tapi alay gak ya? :D
download

7. Vimage (Gratis)
Mengoleksi ribuan fotonya rasanya kurang menarik jika gambarnya mati. Vimage adalah aplikasi baru yang akan membuat foto-foto Anda jadi hidup sehingga pesan yang ingin disampaikan terasa lebih dalam lagi.
Misalnya foto cangkir berisi kopi hitam kurang lengkap jika tidak ada asap yang mengepul di atasnya, lalu edit kecerahan, rotasi, kontras, kemudian terakhir pilih efek video yang ingin ditambahkan. Selanjutnya tab saja tombol continue, dan tunggu proses renderingnya sampai selesai. Setelah itu tap tombol save ke galeri, lalu upload deh ke Instagram.
download

8. Temp Mail (Gratis)
Internet bagi saya diibaratkan sebuah hutan belantara yang bisa menjadi tempat baik dan tempat paling berbahaya. Terutama masalah privasi atau data lengkap pribadi kita. Tentunya Anda tidak mau kan kalau data pribadi kita bisa ditemukan di internet dan menjadi konsumsi publik untuk disalah gunakan.

Salah satu cara yang sering saya gunakan untuk mengakali hal ini ini adalah dengan menggunakan layanan Temp Mail. Aplikasi temporary email ini menyediakan berbagai alamat email instan tanpa harus daftar dulu pakai nomor telepon atau embeil-embel lain.

Selanjutnya kita bisa menggunakan alamat email dari Temp Mail ini untuk daftar akun di situs yang belum kita percaya. Dengan begitu kita tidak perlu menggunakan alamat email utama dan data pribadi kita pun jadi lebih aman.
download