40+ Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia

Google kembali merilis versi Android terbarunya yang membawa banyak pembaruan dan fitur menarik dibandingkan pendahulunya (Android Nougat).
Seperti sudah diketahui banyak orang, Google kerap kali menamai versi OS Android ini dengan nama makanan pencuci mulut. Nah kali ini Google telah resmi menamakan Android O sebagai Android Oreo. Sebelum lanjut mengenai daftar hp Android Oreo, saya mengajak Anda untuk menyimak terlebih dahulu beberapa fitur Android Oreo paling menarik yang wajib Anda ketahui.

Fitur menarik Android Nougat

- Background Limit
Sama seperti pembaruan pada versi Android sebelumnya, Android Oreo juga fokus pada masalah daya tahan baterai. Dengan fitur background limit ini, memungkinkan hp Anda memberhentikan secara otomatis aplikasi yang tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

- Autofill
Menjadikan hp Android Oreo Anda menyimpan berbagai data dari setiap form yang pernah Anda isi, contohnya username, password, dan lain sebagainya. Jadi dengan fitur Android Oreo ini, sekarang Anda bisa masuk ke akun media sosial atau aplikasi lainnya tanpa perlu mengetikan password.

- Picture in Picture
Picture in Picture atau PIP adalah fitur terbaru lainnya yang menawarkan pengalaman multitasking, menjadikan Anda lebih produktif. Anda bisa menggunakan fitur ini di hp Android Oreo untuk menonton sambil melakukan aktivitas lainnya.

- Emoji
Fitur Android Oreo ini bakal sangat berguna bagi Anda para pecinta chatting. Terdapat lebih dari 60 emoji baru, termasuk emoji ekspresi, emoji binatang, hingga emoji kendaraan.

- Notification Dots
Dengan fitur Android Oreo ini, jika terdapat notifikasi dari aplikasi yang belum dilihat / dibaca, maka akan tampil titik kecil di atas icon aplikasi tersebut. Sekarang Anda tidak bakal melewatkan hal penting lagi.

- Snooze Notification
Kini notifikasi bisa ditunda selama 15 menit, setengah jam, satu jam, atau bahkan dua jam. Selain itu, Anda juga bisa melakukan quick preview seperti speech bubbles dengan cara men-tap dan menahan icon aplikasi tersebut.

- Android Istant Apps
Dengan fitur terbaru dari Android Oreo ini memungkinkan Anda menjalankan aplikasi baru langsung dari browser, tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

- Smart Text Selection
Text Selection mendapat pembaharuan di versi Android Oreo. Jadi hp Anda bisa mengenali format text serta memberikan beberapa opsi. Misalkan ketika memilih text dengan format alamat, maka dengan fitur terbaru Android Oreo ini akan memberikan opsi untuk membuka Google Maps.

Beberapa fitur menarik tersebut bisa Anda dapatkan di produk hp baru Android Oreo yang sudah rilis resmi di pasaran atau beberapa tipe hp lama yang mendapatkan upgrade OS Oreo. Meski terhitung sudah beberapa bulan lamanya sejak perilisan pertama kalinya, namun hp baru yang sudah membawa versi OS ini masih sedikit, dan kebanyakan datang dengan banderol yang mahal. Berikut lebih lengkapnya daftar hp Android Oreo bulan ini:

Hp Android Oreo

Advan G2 Plus
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Merek lokal yang satu ini tidak ketinggalan merilis produk Android Oreo-nya. Dengan banderol dibawah 2 juta, Advan G2 Plus punya layar besar, prosesor 4 inti, RAM 3GB, dan baterai 4000 mAh.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Dibanderol dengan harga 10,5 juta dan 12 juta, kedua hp flagship Samsung terbaru ini menjadi hp Samsung termahal sekaligus hp Android Oreo termahal yang ada di pasaran resmi Indonesia sekarang ini. Dengan bahasa desain yang menarik, spesifikasi komputasinya pun mampu melahap sistem dan aplikasi dengan sangat baik. (baca review Galaxy S9+)

Samsung Galaxy Note9
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Galaxy Note terbaru di tahun 2018 ini. S-Pen yang diunggulkannya kini lebih kaya fitur dibanding pendahulunya. Proses pengisian baterai S-Pen nya juga sangat singkat. Sementara dari sektor hardware, software, hingga teknologi kamera adalah salah satu terbaik dikelasnya. Dibanderol dengan harga 13,5 juta untuk kondisi gres.

Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Seri A juga tidak ketinggalan dengan membawa OS Android Oreo. Selisih harga 2 tipe ini terlampau jauh, yakni 1 jutaan. Ini dikarenakan adanya perbedaan yang signifikan untuk sektor layar, prosesor, RAM, kamera depan, hingga kapasitas maksimal storage eksternal-nya.

Samsung Galaxy A8 Star
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Selain Galaxy A8 dan Galaxy A8, di tahun 2018 juga Samsung merilis tipe Galaxy A8 Star. Dengan banderol yang lebih mahal, yakni 7.6 jutaan, spek Galaxy A8 Star unggul dibeberapa sisi. Seperti pada kamera belakang dan kamera depan yang kini beresolusi 24 megapixel. Baterai juga diperbesar 200 mAh, menjadi 3700 mAh.

Samsung Galaxy J4, Samsung Galaxy J6, Samsung Galaxy J7 Duo, Samsung Galaxy J8
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Berminat membeli hp Samsung dengan versi Android Oreo, tapi terasa mahal? Solusinya Anda bisa memilih deretan tipe yang termasuk dalam seri J. Untuk hp J6 dan J8 sendiri sudah memiliki layar kekinian 18.5:9, sedangkan dua hp lainnya mash 16:9. Tapi tidak usah khawatir dengan performanya, karena keempat hp ini dapat memuaskan Anda.

LG G7+ ThinQ
hp lg
Ini adalah hp pertama LG yang membawa Android Oreo ke pasar Indonesia. Dibanderol lebih murah 500ribu dari Galaxy S9+, yakni 11 jutaan. Layarnya berponi dengan ratio 19.9:9. Membawa chipset CPU kelas tinggi, Snapdragon 845 dan RAM 6GB.

Lenovo Z5
hp lenovo z5
Setelah menunggu lama, akhirnya Lenovo merilis produknya dengan sistem operasi Android Oreo. Meski dibanderol 3.5 jutaan, namun spek diatas kertas sangat memuaskan. Sebut saja prosesor octa-core, RAM 6GB, layar berponi 6,2 inci full view + gorilla glass 3, dan kamera belakang 16 megapixel. 

Xiaomi Redmi Note 5 3GB/4GB
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Dengan pilihan RAM dan kapasitas internal storage yang berbeda, memungkinkan Anda memilih sesuai kebutuhan. Namun kedua versi ini hanya selisih 500ribu saja. Mengusung layar 18:9, dan diotaki prosesor octa-core 1.8GHz. Dilepas dengan harga 2,8 dan 3,5 jutaan dan

Xiaomi Redmi S2
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Mantap dengan harga 2 jutaan, hp Xiaomi ini ditenagai prosesor octa-core + RAM 3GB. Kamera depannya lebih diunggulkan, terbukti dari resolusinya yang lebih besar, yakni 16 megapixel. Oya, sama seperti Redmi Note 5, hp Redmi S2 sama-sama mengusung layar tanpa poni.

Oppo Find X
oppo find x
Inilah salah satu smartphone dengan spesifikasi paling gahar sekeligus desain paling cantik nan elegan. Sebagai smartphone flagship yang dibanderol 13 jutaan, Oppo sukses menghadirkan perangkat yang beda dari biasanya. Salah satunya ada pada bagian sektor kamera dengan sistem geser yang tersembunyi. 

Oppo F7 4GB/6GB, Oppo F7 Youth, Oppo F9
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
F7 merupakan smartphone oppo pertama yang mengusung layar poni dan bersistem Android Oreo. Terdapat 2 pilihan RAM dan internal storage yang berbeda. Keduanya memiliki selisih harga yang cukup jauh, yakni 1,5 jutaan. Sama seperti hp Oppo lainnya, kamera depan menjadi yang paling diunggulkan. Kemudian ada juga tipe F7 Youth yang diperuntukkan untuk yang berjiwa muda. Spesifikasi yang dibawanya tidak jauh berbeda, sementara harganya lebih murah 200ribuan. Sementara hp yang keluar di semester 2 tahun 2018, yakni Oppo F9, dibanderol 4jutaan. Membawa spek hebat, RAM-nya saja sudah 6GB.

Oppo A3s
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Termasuk dalam seri A, Oppo A3s mengusung layar berponi dengan layar full view 19:9. Untuk menjalankan Android Oreo, telah ditenagai prosesor 8core dan RAM 3GB. Baterainya termasuk besar, yakni 4230 mAh. Dibanderol di pasar Indonesia dengan harga 2,6 jutaan.

Vivo V9 4GB/6GB
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Ini adalah smartphone flagship milik Vivo. Terdapat pilihan RAM 5GB dan 6GB. Selisih harganya 700ribu. Selain sektor hardware, kamera juga menjadi unggulannya, baik untuk bagian belakang ataupun bagian depan.

Vivo Y83, Vivo Y81, Vivo Y71
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Berbeda dengan seri V, seri Y dari Vivo ini dibanderol lebih murah. Termasuk dalam kelas mid-end, spek yang dimilikinya termasuk salah satu yang terbaik dikelasnya. Terkhusus untuk tipe Y81 dan Y83, keduanya mengusung layar berponi.

ASUS Zenfone 5 ZE620KL
zenfone 5
Akhirnya ASUS juga merilis layar full view dengan model poni. Dengan banderol 4,5 jutaan, ASUS membawa seabreg spesifikasi hebat. Mulai dari prosesor snapdragon 606 8core, RAM 6GB, dan kapasitas slot microSD yang mendukung sampai 512GB.

ASUS Zenfone Max Pro M1 dan ASUS Zenfone Live L1
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Mengusung ratio layar kekinian, 18:9, hp ASUS terbaru ini diberi tenaga baterai yang besar. Untuk Max Pro M1 dipasang baterai 5000 mAh plus fitur fast charging, sementara Live L1 3000 mAh minus fast charging. Dengan banderol masing-masing 2 jutaan dan 1 jutaan, menjadikan kedua hp ASUS ini sebagai pilihan Android Oreo murah di tahun 2018.

Nokia 1
nokia 1
Ini adalah smartphone Android Oreo Go Edition. OS ini sendiri dioptimalkan untuk perangkat yang memiliki RAM kecil, yakni 512MB sampai 1GB. Nokia 1 memiliki layar 4.5 inci, kamera belakang 5 megapixel, dan baterai 2150 mAh. 

Huawei P20 dan Huawei P20 Pro
huawei p20 vs huawei p20 pro
Hp flagship dari Huawei ini memiliki selisih harga 3 juta. Perbedaan yang paling mencolok dari keduanya ada pada bagian kamera. Untuk versi Pro, di bagian belakangnya ada lensa, yakni 40 megapixel, 20 megapixel, dan 8 megapixel. 

Huawei Nova 2 Lite, Huawei Y5 Prime
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Dengan nama seri Nova, Huawei membawa spesifikasi menengah yang dibanderol 3 jutaan. Terdapat dua pilihan seri Nova os Android Oreo sekarang ini, yakni Nova 3i dan Nova 2 Lite. Sementara untuk seri Y adalah varian Huawei termurah dipasaran. Terdapat satu pilihan seri ini, yakni Y5 Prime.

Honor 10, Honor 9 Lite, Honor 7A, Honor 7S
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Keempat hp ini dirilis hampir bersamaan untuk pasar Indonesia. Honor 10 sendiri adalah hp flagship Honor yang dibanderol 7 jutaan. Mengusung layar poni full view, prosesor 8core, dan RAM 4GB. Sementara ketiga hp lainnya murah dengan banderol 2 jutaan.

Infinix Hot S3, Infinix Hot S3X, Infinix Smart 2
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Menjadi salah satu hp Android Oreo yang dibanderol dengan harga murah, yakni 2 jutaan. Terkhusus untuk S3X layarnya sudah full view dengan poni diatasnya. Namun keduanya dari sektor komputasi tidak jauh berbeda. Oya, harga 1 jutaan dengan sistem operasi Android Oreo juga bisa Anda dapatkan dari brand ini. Adalah Infinix Smart 2 yang dirilis bulan Agustus lalu.

Luna X Prime, Luna V55 Lite
hp luna x prime
Brand Luna juga tidak ketinggalan merilis produk smartphone dengan layar berponi pada tipe terbarunya, yakni X Prime. Hp ini dibanderol 4 jutaan. Sementara untuk varian murah bisa memilih Luna V55 Lite dengan banderol 1,6 jutaan.

Gionee F205 
Daftar Hp Android Oreo Rilis Resmi di Indonesia
Meskipun datang sebagai brand baru, Gionee dengan optimis merilis hp Android Nougat yang dibanderol murah, 1.7 jutaan. Bahkan ini adalah salah satu hp Android Nougat termurah sampai sekarang ini. Membawa chipset Mediatek, serta kamera belakang 8 megapixel.