Tips Ampuh Cara Mengatasi "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti"

Sayangnya Mobile Legends telah berhenti, ada yang pernah ngalamin?

Seperti diketahui bersama, salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang paling digandrungi pengguna mobile saat ini adalah Mobile Legends.

Namun ada saja pengguna yang dihadapkan dengan berhentinya game secara tiba-tiba dengan munculnya tulisan "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti". atau dalam bahasa Inggris "Unfortunately Mobile Legends has stopped".

Tips Ampuh Cara Mengatasi "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti"

Tidak perlu risau, karena pesan ini muncul karena beberapa alasan, dan berasal dari gadget Android Anda. Atau juga dari aplikasi game Mobile Legends itu sendiri.

Nah dibawah ini admin arhutek.blogspot.com merangkum beberapa tips dan trik ampuh cara mengatasi "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti":

Restart Android
Cara termudah adalah merestart gadget Android Anda.

Hilangkan daya statis
Matikan gadget Android, buka SIM card, kartu memori, dan baterai (jika bisa di lepas). Lalu tekan tombol power selama 15 detik. Kemudian pasang kembali semuanya. Hidupkan kembali

Hapus cache
Menumpuknya cache di Mobile Legends bisa menjadi penyebab utama. Masuk Settings, pilih Application Manager, pilih game Mobile Legends, pilih Clear Cache (langkah akan berbeda di masing-masing hp)

Bersihkan background aplikasi
Akses recent apps dari hp Anda, kemudian tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di background

Paksa berhenti aplikasi Mobile Legends
Masuk ke Settings, pilih Application Manager, pilih game Mobile Legends, pilih Force Close (langkah akan berbeda di masing-masing hp)

Hapus data aplikasi Mobile Legends
Masuk ke Settings, pilih Application Manager, pilih game Mobile Legends, pilih Clear Data
Hapus data akan membuat game log out, data di dalam profil tidak akan hilang. Jadi Anda tinggal log in lagi saja.

Instal ulang Mobile Legends
Jika masih muncul tulisan "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti", tidak salahnya untuk reinstal game tersebut.

Update os Android
Error-nya Mobile Legends juga bisa disebabkan tidak update-nya versi Android gadget Anda. Jadi pastikan versi Android Anda sudah yang terbaru.

Hapus beberapa aplikasi
Ketika gadget Android Anda penuh dengan bermacam aplikasi yang terinstal di dalamnya, Mobile Legends bakal terus error. Jadi hapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan.

Factory Reset
Ini adalah langkah terakhir jika cara-cara mengatasi error Mobile Legends diatas tidak berhasil. Factory Reset bakal menghapus semua data yang ada, termasuk aplikasi, kontak, hingga file-file yang Anda simpan. Jadi pikir-pikir lagi sebelum melakukan hal ini.

Tapi dengan langkah terakhir ini, gadget Android Anda, baik itu smartphone, phablet, dan tablet bakal seperti baru lagi.

Nah apabila setelah mengikuti ke-10 langkah tersebut tapi masih saja muncul tulisan "Sayangnya Mobile Legends telah berhenti", dipastikan gadget Android Anda tidak memenuhi spesifikasi minimal game Mobile Legends.